Jokowi Kenakan Sepatu Kets Saat Divaksin Covid-19 Tuai Pujian Netizen: Aku suka Sepatunya! Merk Apa, Beli Dimana Pak...

Oleh : Candra Mata | Rabu, 27 Januari 2021 - 21:31 WIB

Jokowi Divaksin Dosis Kedua
Jokowi Divaksin Dosis Kedua

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah potret dirinya sedang melakukan vaksinasi dosis kedua dengan gaya casual di Istana Merdeka Rabu pagi.

"Cuaca sejuk pagi ini saat saya menjalani vaksinasi kedua Covid-19 di pelataran kompleks istana. Sama seperti vaksinasi yang pertama dua pekan lalu, suntikan ke lengan kiri saya kali ini juga tak terasa sakit," ucap Jokowi seperti dilansir redaksi dari laman Facebook miliknya pad Rabu malam (27/1/2021). 

Menurutnya, meskipun dirinya sudah divaksin, ia tetap akan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya dan kita semua tentu tetap ematuhi protokol kesehatan. Tetap disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak. Selain itu, selalu menghindari kerumunan dan mengurangi perjalanan yang tidak perlu," imbuhnya.

Selain itu ia juga menerangkan perkembangan vaksinasi covid-19 selama dua pekan terkahir.

Dimana dalam vaksinasi tahap pertama pemerintah memprioritaskan vaksin diberikan kepada para tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan yang lainnya, yang sehari-hari bertugas menjadi garda terdepan penanganan pandemi ini.

"Dari laporan yang saya terima, hari ini sudah sekitar 250.000 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi. Memang terasa masih kurang, tapi dari hari ke hari kita membenahi manajemen pelaksanaan vaksinasi. Seperti hari ini, dalam sehari, vaksinasi sudah bisa dilakukan untuk 50.000 tenaga kesehatan," papar Jokowi.

Menurutnya, Pemerintah akan tetap berusaha mencapai target vaksinasi atas 900.000 hingga satu juta warga Indonesia setiap hari. 

"Kita memiliki setidaknya 30.000 vaksinator di 10.000-an puskesmas dan tiga ribu rumah sakit di seluruh tanah air," ucapnya.

"Memang perlu waktu, tapi dengan pembenahan manajemen lapangan yang baik, Insya Allah, ikhtiar kita itu dapat tercapai," pungkas Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan kepala negara tersebut telah disuka puluhan ribu warganet dan menuai banjir pujian.

"Sehat sllu pak jokowi sllu dalam lindungan Allah swt," papar Mari Azza.

"Presiden ku ini bener-bner memikirkan rakyat. Tubuh tetap ceking tp kerja luar biasa..tetap semangat Bapak Presiden ku," ucap Mimi Hendri.

Namun selain itu, tak sedikit pula netizen yang gagal fokus alias menyoroti sepatu yang dikenakan oleh Presiden Jokowi.

"Aku suka SM sepatunya," kata Rima Nurhayati.

"Pak sepatu nya beli dimana pak?," imbuh Fransisca Sinaga.

"Pak sneakersnya merk apa?,"  tutur Lumban Tobing.

"sehat selalu bapak Presidenku...selalu fokus pd sepatu kets nya yg bikin gerak cepat.," ucap Krisliana Tedora.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 01 Maret 2021 - 20:52 WIB

Menperin Agus Bocorkan Tiga Perusahaan Raksasa Jepang Bakal Pindahkan Pabrik dari China ke RI, Investasinya Triliunan Rupiah

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita secara terang-terangan membeberkan sejumlah perusahaan asal Jepang yang akan merelokasi pabriknya dari China ke Indonesia.

Board of Director PT. Jababeka Tbk. Tjahjadi Rahardja saat meresmikan Fablab Jababeka

Senin, 01 Maret 2021 - 20:37 WIB

Luncurkan Fabrication Laboratory, Jababeka Bakal jadi Pusat Inovasi Digital Industri 4.0

Jababeka selaku pengembang kota mandiri dan kawasan industri di Indonesia secara resmi membuka Fabrication Laboratory (Fablab) di kawasan Medical Science Center, Kota Jababeka Cikarang.

Halodoc

Senin, 01 Maret 2021 - 20:30 WIB

Genap Setahun Pandemi di Indonesia, Halodoc Paparkan Perilaku Pengguna di 2020 dan Langkah Strategis Tahun Ini

Sebagai langkah strategis, Halodoc juga menunjuk mantan CEO GoPay Aldi Haryopratomo sebagai anggota Board of Advisor untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan di tahun 2021.

Layanan pemeriksaan GeNose C19

Senin, 01 Maret 2021 - 20:01 WIB

KAI Tambah 4 Stasiun Dengan Layanan Pemeriksaan GeNose C19, Ini Lokasinya

Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 merupakan wujud dukungan KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Kemenhub No 20 Tahun 2021…

(Kiri) Direktur Utama PT Indonesia Blockchain Persada, Muhammad Yafi - (Kanan) Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki

Senin, 01 Maret 2021 - 20:00 WIB

Dukung Ekosistem Blockchain di Indonesia, Peruri Sediakan Layanan Digital Solutions Kepada PT Indonesia Blockchain Persada

Peruri memberikan layanan Digital Solutions dalam rangka penerbitan digital certificate yang akan digunakan untuk Identity Management dan proses e-KYC di Indonesia melalui BlocktoGo.