Wow! Anies Pamer Wajah Baru Kawasan Senen Tuai Banjir Pujian Warganet: Kereeen Banget Pak, Berasa Lagi Jalan-jalan di Luar Negri

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:10 WIB

Gubernur Anies Unggah Wajah Baru Kawasan Senen
Gubernur Anies Unggah Wajah Baru Kawasan Senen

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir pujian dari para warganet usai mengunggah sebuah potret wajah baruKawasan Pasar Senen, Jakarta.

"Ketika menata Kawasan Pasar Senen, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh," ucapnya seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Sabtu siang (23/1/2021).

Menurutnya, Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). 

Karena itu tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, pihaknya membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya. 

Dijelaskannya, Halte Senen direvitalisasi menjadi lebih lebar, dua JPO baru yang dilengkapi lift, memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik. 

Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. 

"Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah," kata Anies.

Saat ini , diakatakannya lebih lanjut, sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta. 

"Ketika tuntas akan makin memperindah #WajahBaruSenen dan mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja," pungkas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai ribuan komentar pujian dari para warganet.

"Keren amat senen, yg dulunya semrawut lalinnya, bangga jd anak betawi asli bangga jg sama gubernur n jajarannya, great job," tulis Reni Suminar.

"MasyaAllah, jmn aku kuliah dulu senen itu kumuh, tempat nya copet & preman, great Job Pak Anies," ucap Leah Grean.

"Kemarin pas ke sini, aku langsung berdecak kagum. Memang internasional banget desainnya. Ah, Gub Anies terbaik pokoknya!," sebut Ilham Buchori.

"Ini bukan jakarta katanya jakarta kumuh ini luar negeri," papar Asnawi.

"Kereeen bgt pak Anies Baswedan,,sy dah lewat situ, berasa lg jln² di luar negri. Good job utk BaPaK dan jajarannya," ungkap Eka Putri.

"Tidak ada di Tv," cetus chairil anwar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Layanan pemeriksaan GeNose C19

Senin, 01 Maret 2021 - 20:01 WIB

KAI Tambah 4 Stasiun Dengan Layanan Pemeriksaan GeNose C19, Ini Lokasinya

Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 merupakan wujud dukungan KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Kemenhub No 20 Tahun 2021…

(Kiri) Direktur Utama PT Indonesia Blockchain Persada, Muhammad Yafi - (Kanan) Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki

Senin, 01 Maret 2021 - 20:00 WIB

Dukung Ekosistem Blockchain di Indonesia, Peruri Sediakan Layanan Digital Solutions Kepada PT Indonesia Blockchain Persada

Peruri memberikan layanan Digital Solutions dalam rangka penerbitan digital certificate yang akan digunakan untuk Identity Management dan proses e-KYC di Indonesia melalui BlocktoGo.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 01 Maret 2021 - 19:50 WIB

Lagi-lagi Menperin Agus Bawa Kabar Gembira! PMI Manufaktur Indonesia 'Kokoh' di Level Ekspansif

Industri manufaktur di tanah air masih menunjukkan geliat yang positif di tengah gempuran dampak pandemi Covid-19. Hal ini tercermin dari capaian Purchasing Managers Index (PMI) Manufaktur Indonesia…

UOB Lady’s Account

Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB

UOB Indonesia Luncurkan Produk Tabungan Lady’s Account, Bantu Perempuan Tingkatkan Kesejahteraan Finansial dan Kesehatan

UOB Indonesia meluncurkan sebuah produk tabungan baru UOB Lady’s Account yang dirancang bagi kaum perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial, sekaligus memberikan perlindungan…

Umat Buddha di Candi Borobudur

Senin, 01 Maret 2021 - 19:25 WIB

Langkah Awal Jadikan Borobudur Situs Ziarah Dunia, Umat Buddha Gelar Ritual Mandala Puja Borobudur

Belasan umat Buddha mengikuti upacara Mandala Puja Borobudur di area utama Candi Borobudur, Jumat (26/2/2021).