Wow! Anies Pamer Wajah Baru Kawasan Senen Tuai Banjir Pujian Warganet: Kereeen Banget Pak, Berasa Lagi Jalan-jalan di Luar Negri

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:10 WIB

Gubernur Anies Unggah Wajah Baru Kawasan Senen
Gubernur Anies Unggah Wajah Baru Kawasan Senen

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir pujian dari para warganet usai mengunggah sebuah potret wajah baruKawasan Pasar Senen, Jakarta.

"Ketika menata Kawasan Pasar Senen, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh," ucapnya seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Sabtu siang (23/1/2021).

Menurutnya, Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). 

Karena itu tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, pihaknya membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya. 

Dijelaskannya, Halte Senen direvitalisasi menjadi lebih lebar, dua JPO baru yang dilengkapi lift, memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik. 

Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. 

"Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah," kata Anies.

Saat ini , diakatakannya lebih lanjut, sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta. 

"Ketika tuntas akan makin memperindah #WajahBaruSenen dan mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja," pungkas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai ribuan komentar pujian dari para warganet.

"Keren amat senen, yg dulunya semrawut lalinnya, bangga jd anak betawi asli bangga jg sama gubernur n jajarannya, great job," tulis Reni Suminar.

"MasyaAllah, jmn aku kuliah dulu senen itu kumuh, tempat nya copet & preman, great Job Pak Anies," ucap Leah Grean.

"Kemarin pas ke sini, aku langsung berdecak kagum. Memang internasional banget desainnya. Ah, Gub Anies terbaik pokoknya!," sebut Ilham Buchori.

"Ini bukan jakarta katanya jakarta kumuh ini luar negeri," papar Asnawi.

"Kereeen bgt pak Anies Baswedan,,sy dah lewat situ, berasa lg jln² di luar negri. Good job utk BaPaK dan jajarannya," ungkap Eka Putri.

"Tidak ada di Tv," cetus chairil anwar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

DOK. Shutterstock Ilustrasi krisis air bersih

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:18 WIB

Masalah Air Kian Gawat! Indonesia Siap Gelar World Water Forum ke-10 di Bali

Jakarta-Pemerintah Indonesia menegaskan World Water Forum ke-10 siap dilaksanakan pada 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali dengan persiapan matang yang melibatkan seluruh stakeholder dalam tata Kelola…

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.