Reaksi Cepat Tanggap Bencana, Lion Parcel Hadirkan Program Bantuan untuk Mamuju dan Majne

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 Januari 2021 - 17:32 WIB

Lion Parcel Hadirkan Program Bantuan untuk Mamuju dan Majne
Lion Parcel Hadirkan Program Bantuan untuk Mamuju dan Majne

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan jasa pengiriman, PT Lion Express (Lion Parcel) menghadirkan program ‘Lion Parcel Peduli Untuk Mamuju dan Majene' sebagai bentuk reaksi cepat tanggap bencana.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter telah mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) lalu, telah mengakibatkan bangunan dan rumah warga hancur. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pangan, uang tunai dengan total bantuan senilai Rp 500 juta.

Kenny Kwanto selaku Chief Marketing Officer Lion Parcel menjelaskan bahwa, Program ini merupakan wujud kontribusi tanggap bencana PT Lion Express, sejalan dengan nilai perusahaan, yakni peduli sesama.

“Kami berharap bantuan ini bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama meringankan beban, sekaligus membantu masyarakat untuk mempercepat pemulihan pasca bencana," jelas Kenny dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (21/1/2021).

Program ‘Lion Parcel Peduli untuk Mamuju dan Majene’ juga didukung oleh BenihBaik guna memastikan bantuan tersebut dapat disampaikan secara tepat kepada yang membutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi ajakan kerja sama yang diinisiasi oleh Lion Parcel untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Kami juga berharap bantuan ini dapat membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di sana, semoga upaya menjadi jembatan kebaikan ini bisa berkesinambungan," ucap Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.

Selain itu, komitmen dari sisi layanan pun senantiasa dihadirkan Lion Parcel sebagai dukungan terhadap kelancaran penerimaan donasi ke wilayah Sulawesi Barat.

“Mengenai pendistribusian bantuan, tentunya akan kami dukung dengan jaringan armada pesawat, darat, dan sistem kurir yang terintegrasi. Kami akan memastikan setiap bantuan yang dikirimkan melalui konsolidator atau mitra Lion Parcel di daerah Mamuju yang selanjutnya akan disalurkan oleh BenihBaik kepada masyarakat yang terdampak, sehingga tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik,”  kata Kenny.

Lion Parcel adalah perusahaan jasa titipan yang memiliki jangkauan pengiriman meliputi domestik dan internasional. Memanfaatkan modal jaringan dan operasional yang terpercaya dengan dukungan armada pesawat dan darat, Lion Parcel membantu masyarakat Indonesia termasuk UMKM untuk mengirim pakaian, dokumen, hingga makanan untuk menggerakkan ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik.

“Lion Parcel berkomitmen untuk terus menjadi jasa pengiriman yang bisa membantu semua pihak khususnya donasi ke lokasi. Selain itu, pelanggan juga tetap dapat mengirimkan barang secara aman dan terpercaya ke wilayah Mamuju dan Majene,” tutup Kenny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…