Distribusi Bantuan Mengalir ke Korban Banjir Banjarmasin

Oleh : Wiyanto | Minggu, 17 Januari 2021 - 10:28 WIB

Evakuasi korban Banjir oleh ACT
Evakuasi korban Banjir oleh ACT

INDUSTRY.co.id-Tim Tanggap Darurat ACT Kalimantan Selatan masih melanjutkan proses evakuasi serta pendistribusian bantuan bagi warga terdampak banjir di Banjarmasin dan sekitarnya hingga saat ini. Pasalnya, banyak laporan warga yang meminta bantuan melalui sosial media dan telepon ke Posko Peduli Kemanusiaan Banjir Kalsel 2021 yang berlokasi di kantor ACT Kalsel.

Posko tersebut tak hanya melayani laporan permintaan bantuan maupun menampung berbagai bantuan logistik, namun juga melayani warga yang mengungsi. Mereka menempati halaman kantor dan ruangan lantai dua posko. Sepanjang hari, puluhan penyintas hilir mudik sambil mengamankan diri, sembari menunggu jemputan dari kerabat yang rumahnya masih bisa dihuni.

Jumat (15/2/2021), ACT Kalsel mendapati kehadiran tiga warga terdampak banjir yang baru saja dievakuasi relawan. Satu di antaranya adalah lelaki paruh baya yang digotong menggunakan tandu, didampingi seorang istri dan anaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 01 Maret 2021 - 20:52 WIB

Menperin Agus Bocorkan Tiga Perusahaan Raksasa Jepang Bakal Pindahkan Pabrik dari China ke RI, Investasinya Triliunan Rupiah

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita secara terang-terangan membeberkan sejumlah perusahaan asal Jepang yang akan merelokasi pabriknya dari China ke Indonesia.

Board of Director PT. Jababeka Tbk. Tjahjadi Rahardja saat meresmikan Fablab Jababeka

Senin, 01 Maret 2021 - 20:37 WIB

Luncurkan Fabrication Laboratory, Jababeka Bakal jadi Pusat Inovasi Digital Industri 4.0

Jababeka selaku pengembang kota mandiri dan kawasan industri di Indonesia secara resmi membuka Fabrication Laboratory (Fablab) di kawasan Medical Science Center, Kota Jababeka Cikarang.

Halodoc

Senin, 01 Maret 2021 - 20:30 WIB

Genap Setahun Pandemi di Indonesia, Halodoc Paparkan Perilaku Pengguna di 2020 dan Langkah Strategis Tahun Ini

Sebagai langkah strategis, Halodoc juga menunjuk mantan CEO GoPay Aldi Haryopratomo sebagai anggota Board of Advisor untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan di tahun 2021.

Layanan pemeriksaan GeNose C19

Senin, 01 Maret 2021 - 20:01 WIB

KAI Tambah 4 Stasiun Dengan Layanan Pemeriksaan GeNose C19, Ini Lokasinya

Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 merupakan wujud dukungan KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Kemenhub No 20 Tahun 2021…

(Kiri) Direktur Utama PT Indonesia Blockchain Persada, Muhammad Yafi - (Kanan) Direktur Pengembangan Usaha Peruri, Fajar Rizki

Senin, 01 Maret 2021 - 20:00 WIB

Dukung Ekosistem Blockchain di Indonesia, Peruri Sediakan Layanan Digital Solutions Kepada PT Indonesia Blockchain Persada

Peruri memberikan layanan Digital Solutions dalam rangka penerbitan digital certificate yang akan digunakan untuk Identity Management dan proses e-KYC di Indonesia melalui BlocktoGo.