Tak Dilibatkan dalam Sosialisasi Hingga Vaksin Sinovac Tuai Pro Kontra, Komisi IX ke Menkes: Kami Dipilih Ratusan Ribu Masyarakat, Jangan Anggap Enteng...

Oleh : Candra Mata | Kamis, 14 Januari 2021 - 13:39 WIB

Ketua Komisi IX DPR Felly
Ketua Komisi IX DPR Felly

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Vaksinasi Covid-19 serentak telah resmi dimulai diawali dengan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada Presiden Joko Widodo dan dilanjutkan kepada sejumlah pejabat negara, tokoh agama, perwakilan kalangan milenial dan perwakilan masyarakat lainnya. 

Meski demikian, menurut Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene pro kontra terkait keamanan vaksin Sinovac masih terus bergulir di tengah masyarakat.

Menurutnya, pro kontra tersebut tidak akan terjadi jika keamanan dan kehalalan Vaksin Sinovac disosialisasikan dengan baik oleh pemerintah. 

Untuk itu, Ia menawarkan agar Kementerian Kesehatan agar bisa melibatkan Anggota DPR RI yang sudah terbukti memiliki jaringan hingga pelosok daerah.

“Kami ini dipilih puluhan ribu masyarakat, bahkan satu Anggota DPR ada yang mencapai ratusan ribu. Jangan anggap enteng, ketika mereka cuap-cuap di media. Jadi enggak susah untuk sosialisasi sebetulnya,” tegas Felly saat raker dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin seperti dikutip redaksi Industry.co.id pada Kamis (14/1/2021).

Senada dengan Felly, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh megutarakankan bahwa anggota DPR RI adalah perwakilan rakyat yang tentu setiap pekannya selalu kembali ke dapil atau kampung halamannya serta melakukan kunjungan ke daerah-daerah. 

Menurutnya, figur anggota DPR RI sangat tepat dalam menyosialisasikan Vaksin Sinovac kepada masyarakat agar masyarakat tergerak aktif menyukseskan vaksinasi.

“Kita yang di Komisi IX saya yakin tiap weekend teman-teman ini pulang (ke dapil). Setiap weekend ini teman teman pasti swab test dua kali. Nah ini adalah tempat yang pas untuk teman-teman melakukan sosialisasi vaksin Covid-19. Jadi saya pikir teman-teman ini juga bisa menggerakkan,” pungkas politisi PKB itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…