Divaksin Bareng Jokowi, Ketum Kadin: Terimakasih Pak Presiden, Ini yang Dunia Usaha Butuhkan

Oleh : Candra Mata | Rabu, 13 Januari 2021 - 14:45 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden RI Joko Widodo atas kesempatan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Terima kasih kepada Pak Presiden, sehingga kita bisa divaksinasi. Dunia usaha tentu menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah, karena memang inilah yang kita butuhkan ke depannya,” tandasnya. 

Asal tau saja, selain Presiden RI Joko Widodo dan Ketum Kadin, vaksinasi tahap pertama juga diikuti Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Kepala BPOM Penny Kusumastuti, Ketua PGRI Prof. Dr. Unifah Risyidi, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, Nur Fauzah (Perawat), Lusy Noviani (Apoteker), Agustini Setiyorini (Buruh), Narti (Pedagang), Rafi Ahmad (Perwakilan Anak Muda) dan perwakilan ormas keagamaan.

Menurut Rosan, pihaknya mendukung upaya pemerintah yang melakukan vaksinasi untuk menciptakan herd imunity dikalangan masyarakat Indonesia. 

“Saya mengajak kepada seluruh pengusaha dan terutama anggota Kadin untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi di Indonesia,” ujarnya.

Dengan adanya program ini, ia berharap dapat menjadi jawaban untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia. 

"Vaksinasi penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan perlindungan, keselamatan, keamanan bagi masyarakat Indonesia. Serta, membantu proses percepatan ekonomi di Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Uji Swab Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:06 WIB

Pengakuan Mengejutkan dari Menkes: Kita Tidak Disiplin, Cara Testing Salah!

Jakarta- Strategi tracing, tracking, dan treatment atau 3T yang dikembangkan Indonesia untuk atas pandemi Covid-19 salah sasaran, demikian pengakuan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin…

Siloam Hospital Balikpapan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:00 WIB

Siloam Hospital Balikpapan Berhasil Lakukan Operasi Bypass Jantung

Diharapkan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat Balikpapan tidak perlu lagi ke luar kota ataupun ke luar negeri untuk melakukan operasi jantung. Tentunya layanan bedah jantung yang ada di…

 Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:40 WIB

Ekonomi Digital Ramaikan Pariwisata Batam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hari ini (22/01/2021) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif dan…

Komjen Listyo Sigit(ist)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:30 WIB

Komjen Pol Listyo Sigit Harus Perkuat Soliditas Polri

Dipilihnya Listyo juga menuai sorotan, karena akan melangkahi dua angkatan setelah kapolri saat ini Jenderal Idham Azis, yang merupakan Akpol Angkatan 1988.

Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:00 WIB

Sriwijaya Air Dampingi Keluarga Penumpang Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Dengan menumpang KRI Semarang sekitar 50 orang perwakilan keluarga penumpang dibawa melepas beban kesedihan dengan memberikan penghormatan terakhir kepada para korban musibah SJ-182 tepat di…