Anteraja Rintis Penggunaan Motor Listrik

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 13 Januari 2021 - 11:15 WIB

Launching Motor Listrik Anteraja
Launching Motor Listrik Anteraja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, yang merupakan anak usaha dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus melakukan terobosan baru dalam bidang teknologi.

Bekerja sama dengan perusahaan Teknologi Anak Bangsa, PT Listrik Vine Jasa dan Tetrik sebagai pengelola dan penyedia jasa pengisian baterai motor listrik, Anteraja luncurkan motor listrik ramah lingkungan yang difungsikan secara khusus untuk Satria dalam melakukan pengiriman parcel ke pelanggan.

Acara peluncuran motor listrik dilaksanakan di Hub Halim Anteraja dan dihadiri oleh VP Operations Anteraja, Jimmi Krismiardhi dan Catra Darusman selaku Head of Product & Operation Tetrik.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Tetrik dalam memperkenalkan motor ramah lingkungan. Peluncuran ini merupakan upaya Anteraja untuk mendukung Langkah Hijau dan mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau. Sejalan dengan inisiatif tersebut, hadirnya peluncuran motor ini menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” tutur Jimmi selaku VP Operations Anteraja melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (13/1).

Hadirnya kerjasama antara Anteraja dan Tetrik merupakan pelopor kombinasi antara industri logistik dan gagasan teknologi ramah lingkungan.

“Kami yakin dengan spesifikasi yang dimiliki motor listrik ini dapat menunjang performa dan kegiatan operasional Satria. Motor listrik ini memiliki keunggulan redaman suspensi empuk, baterai juga sudah mendukung teknologi manajemen energi yang baik. Jika dicas 3 kWh jarak tempuh bisa mencapai 70 km. Kecepatan maksimal juga bisa sampai dengan 70-80 km/jam,” kata Catra selaku Head of Product & Operation Tetrik.

“Motor listrik dengan teknologi ramah lingkungan dilengkapi dengan baterai Lithium Ion MNC tipe DC 72V/20 Ah untuk menunjang performa. Keunggulan motor listrik ini memiliki fitur panel indicator smartphone berbasis Android, sehingga bisa digunakan para Satria untuk menampilkan informasi data status dari motor listrik,” sambung Catra.

Peluncuran motor listrik ini merupakan langkah kerjasama antara Anteraja dan Tetrik yang diharapkan agar para Satria Anteraja dapat beralih dan menggunakan kendaraan motor listrik ramah lingkungan. Kerja sama antara Anteraja dan Tetrik diharapkan akan dapat terus berlangsung dan mendukung langkah pemerintah dalam mendukung gerakan ekonomi hijau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.

Label Kemasan

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:24 WIB

Cegah Diabetes, Nutrifood: Masyarakat Harus Cerdas Baca Label Kemasan

Jakarta– Dalam rangka peringatan Hari Obesitas Sedunia, Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengedukasi…

PT Brantas Abipraya (persero)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:20 WIB

Mantap!!! Brantas Abipraya Raih Penghargaan K3L Tingkat Dunia

Level ini menunjukkan bahwa Brantas Abipraya telah teruji proaktif sistem budaya K3L-nya baik di lapangan maupun di bagian administrasi melalui hasil survei dan observasi mendalam.