Boy Rafli Pastikan Freeport Beroperasi Normal

Oleh : Irvan AF | Jumat, 05 Mei 2017 - 06:52 WIB

Kapolda Papua Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: facebook.com/boy-rafli-amar)
Kapolda Papua Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: facebook.com/boy-rafli-amar)

INDUSTRY.co.id, Timika - Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar menegaskan bahwa operasional pertambangan PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Mimika masih berjalan normal, tanpa terganggu dengan aksi mogok kerja sebagian karyawan perusahaan itu.

"Infonya berjalan normal, seperti biasa. Artinya, aktivitas itu berjalan seperti biasa, tidak ada masalah," kata Boy di Timika, Kamis (4/5/2017).

Kapolda memastikan operasi pertambangan PT Freeport di Tembagapura tidak mengalami gangguan di saat sebagian karyawan melakukan mogok kerja di Timika.

"Kan pekerja yang berada di PT Freeport banyak sekali," kata Boy yang baru sepekan menjabat Kapolda Papua menggantikan Irjen Polisi Paulus Waterpauw.

Sesuai rencana, pada Jumat (5/5), Kapolda Papua bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke area pertambangan PT Freeport di Tembagapura.

Sementara itu Sekretaris Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (PUK SP-KEP) SPSI PT Freeport Abraham Tandi Datu mengatakan saat ini jumlah karyawan PT Freeport yang mogok kerja di Timika sebanyak lebih dari 4.000-an orang.

"Yang ada di Timika sekarang sekitar 4.000-an orang, belum terhitung yang sedang berada di luar Timika," kata Abraham.

Menurut dia, jika hingga 9 Mei nanti tidak ada kata sepakat antara manajemen PT Freeport dengan pengurus Serikat Pekerja maka sudah bisa dipastikan para karyawan dari 14 perusahaan subkontraktor Freeport akan bergabung dalam aksi mogok kerja bersama di Timika.

"Kalau memang sampai tanggal 9 Mei belum ada kesepakatan, tentu mereka akan ikut mogok," katanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…