Sepanjang Pandemi 2020 APL Tingkatkan Penjualan Properti
Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Januari 2021 - 08:46 WIB
Agung Podomoro
INDUSTRY.co.id - Jakarta–Agung Podomoro pengembang properti terdepan di Indonesia berhasil mengoptimalkan penjualan propertinya di masa pandemiCovid-19 pada tahun 2020 kemarin. Penjualan properti di berbagai proyek Agung Podomoro mengalami peningkatan sangat signifikan. Bahkan Kota Podomoro Tenjo, kota modern dan satelit baru yang dibangun Agung Podomoro, mampu menjaring minat lebih dari 1400 konsumen dalam dua bulan sejak diperkenalkan pada Agustus 2020.
Marketing Director Agung Podomoro,Agung Wirajayamenjelaskan hampir semua proyek properti yang dibangun Agung Podomorodi tahun 2020 mendapatkan respon besar dari konsumen. Bahkan penjualan beberapa properti mengalami penjualan yang lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia pada Maret 2020 kemarin.
."Kami mengambil inisiatif untuk tetap gencar melakukan promosi dan mempercepat pembangunan sejumlah proyek properti di berbagai kota di Indonesia. Hasilnya luarbiasa karena sejumlah properti kami sold outseperti di Podomoro Park, Bandung dan Vimala Hills, Bogor. Permintaan unit di kota Podomoro Tenjo juga sangat tinggi disaat proyeknya baru berjalan," jelas Agung di Jakarta, belum lama ini.
Agung mencontohkan salah satu penjualan Agung Podomorodi Podomoro ParkBandung. Sepanjang 2020 total marketing sales dari proyek ini mencapaikurang lebih Rp 400 Miliar. Sementara Vimala Hills membuka cluster baru mengingat penjualan yang terus meningkat.Sebagai pengembang properti dengan rekam jejak lebih dari setengah abad, Agung Podomorodengan cepat mampu membaca pergeseran perilaku konsumen akibat Covid-19. J
ika sebelumnya lokasi menjadi pertimbangan utama dalam memilih hunian, sejak pandemi konsumen lebih memprioritaskan aspek lingkungan yang sehat dan dukungan infrastruktur, terutama jaringan teknologi informasi.
Menurut Agung, setiap proyek properti yang dibangun Agung Podomoro selalu mengedepankan aspek living harmony with nature, menyatu dengan alam. Konsep ini semakin menemukan momentumnya ketika pandemi terjadi.
“Terdapat tiga faktor utama konsumen memutuskan untuk berinvestasi properti di masa pandemi ini yaitu aspek kesehatan dan kelengkapan infrastruktur, akses yang mudah dan harga properti yang dipercaya akan mengalami kenaikan signifikan pasca pandemi berakhir,” ujar Agung. Selama 2020, Agung Podomoro mengembangkan sejumlah proyek mulai dari Medan yaitu Podomoro City Deli Medan,Batam Orchard Park, Jawa Barat yaitu Kota Kertabumi, Vimala Hills, Podomoro Golf View, Kota Podomoro Tenjodan Podomoro Park Bandung. Kemudian diBorneo Bay City Balikpapan dan Bukit Mediterania Samarinda.
Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi, salah satunya melalui vaksinasi, Agung Podomoro optimis kondisi di tahun 2021 akan lebih baik. Sebagai pemimpin pasar, Agung melanjutkan, Agung Podomoroakan tetap mengembangkan proyek-proyek baru, terutama yangsudah berjalan saat ini.
Dengan kualitas produk dan komitmen Agung Podomoroterhadap konsumen yang sudah terbukti, Agung yakin boomingproperti saat pandemi akan terus berlanjut di tahun depan.
"Kami akan terus agresif untuk mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan pasar properti yang masih sangat tinggi. Tahun 2021 tentunya masih penuh tantangan, sehingga membutuhkan strategi dan respon yang tepat. Kami percaya produk-produk Agung Podomoroakan selalu berada di list terdepan konsumen karena kualitasnya dan konsep hunian yang sesuai kebutuhan properti kekinian," lanjutnya
Komentar Berita