Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Himbauan Protokol Kesehatan di Perbatasan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 30 Desember 2020 - 05:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Himbauan Protokol Kesehatan di Perbatasan
Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Himbauan Protokol Kesehatan di Perbatasan

INDUSTRY.co.id - Sambas-Virus Corona atau Covid-19 tidak dapat dianggap sebelah mata, hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang terdapat di masing-masing daerah di Indonesia maupun Mancanegara. Pemerintah bahkan menetapkan hal ini sebagai bencana nasional yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, sehingga memerlukan perhatian khusus.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 642/Kapuas selalu berusaha memberikan himbauan-himbauan agar masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tetap berada dalam kondisi yang sehat dan aman.

“Salah satunya terlihat pada kegiatan penyuluhan kesehatan dengan memberikan himbauan-himbauan dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 bersama anggota Subpolsek Temajuk, Posal Temajuk, Linmas Temajuk di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, Selasa (29/12/2020), seperti diinformasikan Pen Satgas Yonif 642

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan pada Senin malam (28/12/2020) tersebut, merupakan upaya pencegahan penyeberan Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.  “Kami berikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang cara melindungi diri dari wabah Covid-19, antara lain yaitu selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup sehat, memakai masker serta selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dengan orang di sekitar,” tuturnya.

Dansatgas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah perbatasan agar dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.

Label Kemasan

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:24 WIB

Cegah Diabetes, Nutrifood: Masyarakat Harus Cerdas Baca Label Kemasan

Jakarta– Dalam rangka peringatan Hari Obesitas Sedunia, Nutrifood bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengawas obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengedukasi…

PT Brantas Abipraya (persero)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:20 WIB

Mantap!!! Brantas Abipraya Raih Penghargaan K3L Tingkat Dunia

Level ini menunjukkan bahwa Brantas Abipraya telah teruji proaktif sistem budaya K3L-nya baik di lapangan maupun di bagian administrasi melalui hasil survei dan observasi mendalam.