Ratusan Pengusaha Muda Sujud Syukur: M. Lutfi Sosok Figur yang Tepat Isi Kursi Mendag

Oleh : Ridwan | Selasa, 22 Desember 2020 - 19:03 WIB

M Luthfi (ist)
M Luthfi (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penunjukan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto di sambut baik sejumlah pengusaha muda.

"Kami sangat mengapresiasi pilihan Presiden terhadap Muhammad Lutfi. Menurut kami ini adalah langkah maju untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional," kata Ketua Nasional Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma'ruf, Eka Sastra di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Menurut Eka, Lutfi adalah orang yang paling cocok duduk sebagai Menteri di Kementerian Perdagangan.

"Latar belakang dan pengalamannya di bidang bisnis, organisasi, maupun pemerintahan membuat Lutfi adalah orang yang paling cocok duduk sebagai Menteri Perdagangan saat ini," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Lutfi pernah duduk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Menteri Perdagangan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Lutfi juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia. Dan terakhir sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dengan segudang pengalaman ini, Lutfi pun diyakini akan bisa mendorong usaha kecil dan menengah di Indonesia untuk naik kelas dan masuk ke pasar dunia.

"Pengalaman beliau bisa dijadikan sebagai jembatan bagi pelaku dan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk masuk ke pasar dunia, ini kesempatan emas bagi Indonesia untuk mempercepat pemulihan ekonomi," ujar Eka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seruan Masyarakat Menyelamatkan Tanah

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:52 WIB

Seruan Masyarakat Untuk Menyelamatkan Tanah Bergaung di Kota-Kota Besar Indonesia

Desakan ini terus menggaung seiring dengan diselenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) COP15 Perserikatan Bangsa-Bangsa Untuk Melawan Desertifikasi (UNCCD) di Abidjan, Pantai Gading, 9-20…

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:45 WIB

Mulai Juli 2022, Selandia Baru Buka Perbatasan sepenuhnya untuk Wisatawan Asing

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern baru-baru ini mengumumkan bahwa negara itu akan sepenuhnya membuka kembali perbatasan internasionalnya mulai 31 Juli 2022. Hal yang serupa juga berlaku…

Tim Indonesia, Arabic Braille Converter

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:44 WIB

Bikin Bangga, Tim Indonesia Masuk Lima Besar Hackathon Microsoft AI for Accessibility Tingkat Asia Pasifik

Tim dari Indonesia, Arabic Braille Converter, berhasil terpilih sebagai lima besar kompetisi Hackathon Microsoft AI for Accessibility (AI4A) tingkat Asia Pasifik. Di tahun ketiganya, Hackathon…

 Maybank Indonesia Hadirkan Solusi untuk Wujudkan Properti Idaman Melalui Pembiayaan Properti iB

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:38 WIB

Terungkap Cara Maybank Indonesia Wujudkan Properti Idaman Melalui Pembiayaan Properti iB

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank menggiatkan kembali produk pembiayaan properti yang ditujukan bagi seluruh…

Peresmian PLTGU di Kawasan Industri Tenayan Riau

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:38 WIB

PLTGU di Kawasan Industri Tenayan Riau Beroperasi, Daya Kelistrikan Sumatera Bakal Naik Jadi 7.266 MW

Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau berkapasitas 275 megawatt (MW) yang berlokasi di Kawasan Industri Tenayan, Pekanbaru, Riau telah diresmikan pada Kamis (12/5/2022).