Siap-siap!! Lima Nama Ini Digadang-gadang Bakal Dipanggil Istana Siang Ini, Nomer Satu Mantan Cawapres 2019

Oleh : Candra Mata | Selasa, 22 Desember 2020 - 10:42 WIB

5 Calon Menteri (Ilustrasi Industry.co.id)
5 Calon Menteri (Ilustrasi Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan memanggil dan mengumumkan sejumlah nama Menteri baru yang akan masuk dalam kabinet kerja Jokowi-Maaruf Amin.

"Tentunya akan diperkenalkan kepada publik oleh bapak Presiden yang waktunya menyesuaikan waktu bapak Presiden. Bisa pagi atau siang," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya dikutip redaksi Industry.co.id pada Selasa pagi (22/12).

Sekadar diketahui, posisi Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengalami kekosongan akibat kedua Menterinya menjadi tersangka kasus tindak pidana korupsi telah menjadi pemicu adanya resuffle kabinet dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang santer beredar luas di publik, setidaknya ada enam nama baru yang digadang-gadang akan fipanggil ke Istana Negara hari ini.

Mereka adalah, yang pertama Sandiaga S Uno atau biasa disapa Sandi.

Calon Wakil Presiden pada tahun 2019 ini yang juga merupakan Pengusaha nasional dan sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra santer di isukan akan menempati posisi Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

Lalu nama kedua adalah Tri Rismaharini alias Risma yang diyakini bakal mengisi posisi Menteri Sosial yang ditinggalkan Juliari P Batubara.

Selanjutnya adalah Muhammad Luthfi, duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat yang juga pernah menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri Perdagangan.

Nama berikutnya ialah Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya Staquf yang saat ini duduk sebagai Anggota Wantimpres yang juga merupaka pengurus Nahdlatul Ulama (NU) santer diberitakan akan menempati pos Menteri Agama.

Nama terakir kelima ialah Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono yang dikabarkan akan mengisi kursi kosong Menteri Kelautan dan Perikanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking PT Sunra Asia Pacific Hitech

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:50 WIB

PT Sunra Asia Pacific Hitech Mulai Bangun Pabrik Perakitan Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal

Sunra Asia Pacific Hitech merupakan subsidiary dari Jiangsu Xinri yang bergerak dalam pengembangan dan juga produksi transportasi ramah lingkungan. Pada tahun 2023 mulai mengembangkan ekspansinya…

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

Minggu, 05 Mei 2024 - 11:37 WIB

PT Maxindo Karya Anugerah Lakukan Groundbreaking Pabrik ke-3 di Kawasan Industri Kendal

PT Maxindo Karya Anugerah melakukan groundbreaking plant 3 di Kawasan Industri Kendal yang dilaksanakan pada Kamis (2/5/2024). Konstruksi tahap 1 seluas 1.2 Ha mulai dilakukan di bulan Mei 2024…

Bank DKI bantu difabel

Minggu, 05 Mei 2024 - 10:59 WIB

Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik dan Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

AAJI bersama anggotanya menanam mangrove di PIK

Minggu, 05 Mei 2024 - 06:04 WIB

AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 27 perusahaan anggotanya menunjukkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan “AAJI Peduli…

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.