Pendatang Baru Adinda Vidya Produktif Buat Lagu di Kamar Kos

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:00 WIB

Adinda Vidya
Adinda Vidya

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Di era teknologi digital seperti sekarang ini, rekaman tidak harus di studio yang memiliki fasilitas lengkap. Di kamar kos saja bisa melakukan rekaman, hal itu dilakukan penyanyi pendatang baru, Adinda Vidya.

"Kalau mau take rekaman saya mesti malam hari, mulai jam 12 malam sampai sebelum subuh," kata mahasiswi Trisakti ini ketika diwawancarai pengamat musik Ben's Leo di kanal Instagramnya.

Semua itu, karena kalau siang kos-kosannya ramai oleh penghuni kos, agar tidak terganggu. Dinda rekamannya memilih malam hari.

Hebatnya setiap pembuat singlenya ia lakukan sendiri, baik aransemen musik, syair, rekaman dan pembuatan video klip dilakukan seorang diri.

"Semua pendukung rekaman, aransemen musik, song writer saya kerjakan sendiri. Karena nantinya kalau saya sudah sibuk dan mesti kerjasama dengan orang lain saya jadi tahu setiap kendala yang dihadapi kami, tapi untuk gitar dan sutradara video klip dibantu teman" Kata gadis berdarah Yogyakarta ini.

Gadis cantik kelahiran Yogyakarta 17 Februari 1999 ini memang memiliki bakat bermusik sangat besar. Wajar saja meski pembuatan lagunya dikerjakan sendiri. Sehari Dinda bisa membuat 3 lagu

"Daripada kluyuran sekedar ngopi di cafe, menurut saya mending dikamar membuat lagu. Lebih produktif," ujar Dinda yang jago main bas, keyboard serta beberapa alat musik ini.

Dinda, mengungkapkan, kalau belajar main gitar secara otodidak, brosing YouTube nemu konten 'How to Play Guitar'. Di sana tak hanya bisa menemukan teknik dasar main gitar, tapi juga mulai belajar menemukan notasi, chord, dasar dari proses kreatif menulis lagu sendiri. Uji coba berlatih macam itu sudah dilakukannya sejak tahun 2016 - sampai akhirnya dirilis 3 singlenya sepanjang tahun 2020, yakni ' The Way', 'Cheap Wine' dan 'Another Fake Love'.

Tiga lagu diatas lahir orisinal dari pemikirannya, setelah menjadikan Teza Sumendra, Rizki Febrian, Jeff  Bernatt, dan Honne sebagai referensi. Referensi bukan berarti sepenuhnya 'harga mati', sebab tetap ada sesuatu yang beda dari Dinda,  yakni pilihannya pada genre musik RnB, pop dan soul.

"Buat sementara ini, menurut saya, genre musik ini lebih bernyawa jika liriknya teks Inggris," kata perempuan yang memilih mata kuliah manajemen dgn stressing studi marketing ini.

Setelah Dinda rajin mengamati para konten kreator yang punya follower banyak setelah mencover lagu. Tapi Dinda tak mau terjebak sebagai 'duplikator', "Saya pengen bisa nulis lagu sendiri dan menyanyikan sendiri," katanya. Prinsip itu menjadi final setelah 3 lagu karyanya resmi dititipkan di platform Spotify,  iTunes, Langit Musik dan lainnya.

Tentu saja tak asyik jika lagu karya Dita lahir dari software pilihannya, di rekaman Dita dibantu gitaris Alif Andryanto. Untuk videoklip single 'The Way' didirect Yuda Mahesa, kilp kedua oleh sutradara Benedicta Erlica. Sedang 'Another Fake Love' disutradarai Alexander Carrel dgn Sella Yolanda sebagai modelnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Di usia ke 60 Tahun, Gubernur Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

Senin, 12 April 2021 - 13:41 WIB

Bank DKI Berusia 60 tahun, Gubernur Anies: Saya Sangat Mengapresiasi Kinerja Bank DKI, Selamat!

Jakarta – Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang genap berusia 60 tahun diharapkan dapat terus berinovasi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada…

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang

Senin, 12 April 2021 - 13:30 WIB

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang Berkolaborasi dengan Ayang Cempaka

Thermos, produsen global dan pelopor produk wadah insulasi vakum inovatif dan berteknologi tinggi, kembali memperkenalkan botol minuman terbarunya dengan tema tokoh Legenda Wayang Indonesia…

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…

Centara Resort

Senin, 12 April 2021 - 12:00 WIB

Berlibur ke Vietnam, Bisa Kunjungi Centara Mirage Resort Mui Ne

Centara Hotels & Resorts, operator hotel terkemuka di Thailand, memperluas merek resor bertema keluarga yang populer dengan Centara Mirage kedua di dunia, terletak di pantai Vietnam selatan…