13 Tahun The Dance Company Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Desember 2020 - 12:00 WIB

The Dance Company Band
The Dance Company Band

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Membentuk grup band dengan fornasi para musisi beken bukan perkara gampang,apalagi bisa bertahan hingga 13 tahun. Tapi berkat kesamaan visi dan misi agar musik rock bisa berjaya kembali di industri musik Indonesia. Akhirnya para musisi, Ariyo (vokal), Nugie (drum), Pongky (bas), dan Baim (gitar) bersepakat membentuk band dengan label The Dance Company (TDC). Sebagai gebrakan perdananya Mereka menggelontorkan single fenomenal di Papa Rock & Roll.

"TDC itu band yang anomali dan karyanya transenden, karena personilnya semuanya penyanyi terkenal sekaligus hits maker. Makanya pada saat itu saya yakin seribu persen kalau band ini akan bergema di blantika musik Indonesia," kata Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara,label yang menaungi TDC

Sejak kemunculan tahun 2007 lalu,penggila musik rock menarug harapan, dan benar adanya. Musik rock yang selama ini tidur panjang, bangkit kembali.

Lewat akun Instagram official TDC, para personil band itu mengungkapkan kebahagiaan atas usia 13 tahun. Mereka berharap, TDC tetap laris, langgeng dan menjadi band legendaris.

“It’s our 13th anniversary. Laris, langgeng, legend, dan sehat terus buat kita semua,” tulis TDC di akun official Instagramnya.

Ucapan yang sama datang para personil band dengan hits “Papa Rock & Roll” itu. Selain ikut mendoakan bandnya tetap 3 L, yakni Laris, Langgeng dan Lucu.

Ariyo, vokalis TDC, mengungkapkan bahwa sejak awal terbentuk, ia dan rekan-rekannya sepakat jika dalam waktu satu bulan mereka tidak mendapatkan kerjaan, maka otomatis band itu akan dibubarkan. Kenyataannya?

“Dan sekarang kita udah 13 tahun. Alhamdulillah. Selamat ulang tahun The Dance Company. Laris, langgeng, legend,” ucap Ariyo lewat akun Instagramnya.

Banyak cerita menarik dibalik perjalanan band yang sudah merilis tiga album di bawah NAGASWARA itu. Wega mengenang, saat mendapatkan job manggung pertama, ia dan rekan-rekannya banyak melakukan kesalahan.

“Job pertama: Nugie lupa bawa stick. Saya lupa bagian bass di reff hampir semua lagu.. Ariyo lirik kebalik balik.. Baim ngetawain kita semua. Manager lari ke belakang panggung malu. Tamat,” ungkap Wega mengomentari postingan Riyo di akun Instagramnya.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…