13 Tahun The Dance Company Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Desember 2020 - 12:00 WIB

The Dance Company Band
The Dance Company Band

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Membentuk grup band dengan fornasi para musisi beken bukan perkara gampang,apalagi bisa bertahan hingga 13 tahun. Tapi berkat kesamaan visi dan misi agar musik rock bisa berjaya kembali di industri musik Indonesia. Akhirnya para musisi, Ariyo (vokal), Nugie (drum), Pongky (bas), dan Baim (gitar) bersepakat membentuk band dengan label The Dance Company (TDC). Sebagai gebrakan perdananya Mereka menggelontorkan single fenomenal di Papa Rock & Roll.

"TDC itu band yang anomali dan karyanya transenden, karena personilnya semuanya penyanyi terkenal sekaligus hits maker. Makanya pada saat itu saya yakin seribu persen kalau band ini akan bergema di blantika musik Indonesia," kata Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara,label yang menaungi TDC

Sejak kemunculan tahun 2007 lalu,penggila musik rock menarug harapan, dan benar adanya. Musik rock yang selama ini tidur panjang, bangkit kembali.

Lewat akun Instagram official TDC, para personil band itu mengungkapkan kebahagiaan atas usia 13 tahun. Mereka berharap, TDC tetap laris, langgeng dan menjadi band legendaris.

“It’s our 13th anniversary. Laris, langgeng, legend, dan sehat terus buat kita semua,” tulis TDC di akun official Instagramnya.

Ucapan yang sama datang para personil band dengan hits “Papa Rock & Roll” itu. Selain ikut mendoakan bandnya tetap 3 L, yakni Laris, Langgeng dan Lucu.

Ariyo, vokalis TDC, mengungkapkan bahwa sejak awal terbentuk, ia dan rekan-rekannya sepakat jika dalam waktu satu bulan mereka tidak mendapatkan kerjaan, maka otomatis band itu akan dibubarkan. Kenyataannya?

“Dan sekarang kita udah 13 tahun. Alhamdulillah. Selamat ulang tahun The Dance Company. Laris, langgeng, legend,” ucap Ariyo lewat akun Instagramnya.

Banyak cerita menarik dibalik perjalanan band yang sudah merilis tiga album di bawah NAGASWARA itu. Wega mengenang, saat mendapatkan job manggung pertama, ia dan rekan-rekannya banyak melakukan kesalahan.

“Job pertama: Nugie lupa bawa stick. Saya lupa bagian bass di reff hampir semua lagu.. Ariyo lirik kebalik balik.. Baim ngetawain kita semua. Manager lari ke belakang panggung malu. Tamat,” ungkap Wega mengomentari postingan Riyo di akun Instagramnya.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi II DPR RI Hugua

Selasa, 13 April 2021 - 15:20 WIB

Terkendala Usia jadi PNS, Pemerintah Perlu Segera Cari Solusi Bagi Honorer K2

Sementara Pasal 99 ayat 2 UU ASN menyebutkan, Untuk diangkat menjadi calon PNS, PPPK harus mengikuti semua proses seleksi yang dilaksanakan bagi calon PNS dan sesuai dengan ketentuan peraturan…

Gempa Bumi di Jawa Timur

Selasa, 13 April 2021 - 15:02 WIB

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Ini yang Dilakukan Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Mendag Lutfi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Selasa, 13 April 2021 - 14:57 WIB

Kabar dari Mendag Lutfi Ini Bikin Masyarakat Tenang! Pasokan Bahan Pokok Cukup dan Harga Stabil

Mendag Lutfi mengatakan, beberapa komoditas seperti beras, gula, dan daging sapi perlu adanya penambahan pasokan untuk mengantisipasi cadangan stok, iklim ekstrem, kenaikan harga internasional,…

CDM Raya Cadbury

Selasa, 13 April 2021 - 14:51 WIB

Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi dari Hati

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial “Hari Raya” di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10.000 paket makanan dan cokelat ke 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19…

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni…