HUT ke-28, Menhub Berharap Pelindo Terus Melayani dengan Handal, Inovatif & Kreatif

Oleh : Hariyanto | Rabu, 02 Desember 2020 - 10:50 WIB

HUT ke-28 Pelindo
HUT ke-28 Pelindo

INDUSTRY.co.id - Makassar – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi berharap PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dapat menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan dan logistik yang terbaik.

Hal itu diucapkan Budi Karya dalam video testimoni ucapan selamat kepada PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV yang merayakan ulang tahun ke-28 secara serentak melalui virtual menggunakan aplikasi zoom dan dihadiri seluruh Direksi Pelindo I, II, III dan IV pada Selasa (1/12/2020).

Dalam video testimoni tersebut, Menteri Perhubungan juga berharap agar PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV terus memberikan pelayanan yang handal, inovatif dan kreatif yang didukung dengan sistem teknologi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya sistem logistik nasional yang efisien dan efektif .

Selain Menteri Perhubungan, beberapa gubernur di wilayah kerja Pelindo IV, rekan, mitra serta stakeholder juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun melalui video testimoni sekaligus menyampaikan harapannya untuk Pelindo IV.

Seperti video testimoni yang disampaikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang juga berharap agar PT Pelindo IV dapat menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang memberikana pelayanan jasa kepelabuhanan dan logistik yang terbaik. Serta terus memberikan pelayanan yang handal, inovatif dan kreatif.  

Usai melakukan perayaan HUT bersama, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) juga merayakan ulang tahun ke-28 secara internal yang dihadiri komisaris dan direksi, BPP Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo) IV, serta pejabat struktural di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan COVID-19. 

Kegiatan tersebut juga berlangsung secara virtual dan dapat disaksikan oleh seluruh karyawan PT Pelindo IV di kantor pusat, cabang, anak dan cucu perusahaan melalui aplikasi zoom dan juga channel youtube resmi perusahaan.

Dalam speech yang disampaikan Komisaris Utama PT Pelindo IV, Fachry Ali, menurutnya tidak etis kalau pihaknya tidak ikut bertanggung jawab di mana Pelindo IV sebagai kekuatan utama ekonomi di Indonesia Timur.

“Tiba-tiba tidak disadari bahwa separuh dari wilayah Indonesia ini merupakan hal-hal yang berkaitan dengan transportasi dan logistik yang dilayani oleh Pelindo IV. Jadi menciptakan konektivitas inilah hal yang paling strategis dilakukan oleh Pelindo IV di separuh wilayah Indonesia,” sebutnya.

Fachry mengatakan, selama 28 tahun Pelindo IV telah bertindak sebagai konektor dan penghubung di wilayah Indonesia Timur. 

“Terlihat sekali di mana Makassar New Port (MNP) sebagai suatu intervensi yang luar biasa di dalam human capital dan human resources. MNP juga adalah starting point sebagai sejarah Indonesia di 25 tahun yang akan datang. Mari kita bahu membahu untuk Pelindo IV. Sukses Pelindo IV berarti sukses pembangunan di Indonesia,” tukas Komut.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi menegaskan bahwa sudah ada satu komitmen antara Pelindo I, II, III dan IV, yaitu untuk bersatu menjalin sinergi dan akan selalu bergandengan tangan dalam rangka merger PT Pelindo. 

Adapun bentuk sinergi yang disiapkan pihaknya yaitu dibidang operasi, teknik dan keuangan. “Tanpa sinergi kita tidak akan menjadi besar,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, kalau dilihat dari tren saat ini pertumbuhan Pelindo IV masih sesuai dengan target yang direncanakan, tidak ada kerugian. Mudah-mudahan sampai dengan akhir tahun ini masih tetap dalam kondisi yang positif.

“Berharap pandemi bisa segera berakhir, sehingga Pelindo IV bisa terus bangkit dan produktif untuk Indonesia maju,” seru Prasetyadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.