Dua Kendaraan Tempur TNI Lumpuhkan Kedudukan Musuh

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 November 2020 - 04:40 WIB

Tembakan Meriam Armed dan Anoa Tonkavser Serang Kedudukan Musuh
Tembakan Meriam Armed dan Anoa Tonkavser Serang Kedudukan Musuh

INDUSTRY.co.id - Martapura-Latihan Antar Kecabangan TNI AD TA 2020 kini memasuki tahap serangan, dimulai dengan latihan tembakan Kendaraan Tempur (Ranpur) Anoa dan APR Peleton Kavaleri Serbu (Tonkavser) Kompi Kavaleri (Kikav)-2 Satgasrat Brigif R-9/DY Kostrad di Puslatpur TNI AD, Martapura, Sumsel, Jumat (20/11/2020).

“Sebagai unit serbu Kavaleri, Tonkavser bertugas melakukan pengintaian paksa untuk mengetahui keadaaan, kekuatan maupun posisi musuh,” ujar Letda Kav Ary Sukma Putra. S.Tr (Han), Komandan Tonkavser Kikav-2.

Letda Kav Ary menambahkan, tembakan Tonkavser bertujuan mengganggu konsentrasi dan membubarkan pasukan infanteri musuh.

 

Untuk mendukung tugasnya, Tonkavser diperkuat lapis baja ringan atau Tank medium (Medium Battle Tank) macam Anoa berkapasitas 5 personel yang dilengkapi senapan SM 5.Cis kita kaliber 12,7 mm dan SM 2 kaliber 7,62 mm serta  Ranpur jenis APR berkapasitas 15 personel yang dipersenjatai MAG. 58 kaliber 7,62 mm.

Latihan menembak juga dilakukan Batalyon Artileri Medan (Yonarmed)-11 dengan mengerahkan dua pucuk Meriam 76 Tarik. Sebelumnya, meriam legendaris tersebut diangkut melalui sling load menggunakan helikopter Bell 412 Tim Penerbad di titik selling pucuk tembakan.

Tembakan meriam Armed ini dimaksudkan untuk mendukung gerak pasukan infanteri dalam bentuk bantuan tembakan, mengganggu konsentrasi sekaligus menghancurkan kedudukan musuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Munas Backstager Indonesia

Jumat, 27 November 2020 - 21:08 WIB

Pamdemi COVID-19 Disikapi Positif, Backstagers Indonesia Kini Jadi Perkumpulan Berbadan Hukum

Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional.

Yayasan Enesis Indonesia berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus).

Jumat, 27 November 2020 - 20:46 WIB

Berkolaborasi dengan Transjakarta, Enesis Group Dukung Pemerintah Perkuat Protokol Kesehatan di Masa Pandemi.

Jakarta– Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi.

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…