Tanjung Lesung Raih Sertifikasi CHSE Dengan Hasil Memuaskan dari Kemenparekraf

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 November 2020 - 19:26 WIB

Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)
Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak pelaku pariwisata untuk mendaftar program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

Program sertifikasi CHSE ini bertujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Salah satu destinasi wisata yang telah mendaftar program CHSE Kemenparekraf adalah kawasan wisata Tanjung Lesung yang berada di Kabupaten Pandeglang,  Banten.

General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto menjelaskan, untuk menjaga kelangsungan hidup destinasi wisata dan industri pariwisata yang bersih, sehat dan aman, Tanjung Lesung telah mengikuti anjuran dari Kemenparekraf untuk melaksanakan CHSE.

"Ini dalam rangka membangun kepercayaan terhadap calon wisatawan bahwa unit usaha yang kami kelola ini memang menjalankan protokol kesehatan," kata Widiasmanto dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (20/11/2020).

Menurut Widiasmanto, Tanjung Lesung telah melaksanakan sertifikasi CHSE pada minggu ini. Sertifikasi CHSE tersebut dilakukan oleh lembaga sertifikasi Sucofindo yang ditunjuk oleh Kemenparekraf. Sementara, dari hasil audit yang dilaksanakan menunjukan bahwa Tanjung Lesung mendapatkan hasil yang memuaskan dengan angka 100 persen.

Tim auditor CHSE dan pengelola kawasan wisata Tanjung Lesung

"Dengan hasil yang memuaskan tersebut menunjukan bahwa kami telah di akui dan di verifikasi oleh team auditor dan kami jadikan motivasi bagi team untuk menjaga konsistensi penerapan new normal tersebut," ungkapnya.

"Kami percaya diri bahwa tanjung lesung sudah siap dan menjalankan protokol kesehatan dengan harapan para tamu tidak ragu untuk berwisata ke Tanjung Lesung," kata Widiasmanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi Weddell

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:00 WIB

Mengetahui Pertumbuhan Anak Bisa Dipantau Melalui Aplikasi

Perusahaan rintisan parenting terbaru Korea Selatan Weddell, melakukan kerjasama dengan Toypudding, salah satu perusahaan konten keluarga terdepan di Korea Selatan yang sudah memiliki lebih…

Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM, Ema Setyawati

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:58 WIB

BPOM: Isu BPA Dalam Kemasan Ada yang Sengaja 'Menggoreng'

BPOM kembali menegaskan bahwa berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan hingga saat ini, kadar BPA dalam kemasan itu jauh dan sangat jauh di bawah batas maksimal yang diijinkan.

Kepala BPSDMI Kemenperin Arus Gunawan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:30 WIB

Wow Keren! Unit Pendidikan Kemenperin Bakal Ciptakan Alat Pendeteksi Covid-19

Kementerian Perindustrian berperan aktif mendorong pengembangan inovasi dalam upaya menciptakan alat kesehatan guna mendukung pencegahan Covid-19 di Indonesia. Salah satu upaya yang diwujudkan…

Pembangunan IPAL Parapat

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:22 WIB

Cegah Pencemaran Danau Toba, Kementerian PUPR Bangun IPAL Parapat Senilai Rp 59,42 Miliar

Dibangunnya jaringan IPAL tersebut mencegah pencemaran perairan Danau Toba sekaligus untuk mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara yang telah ditetapkan oleh…

Gubernur Anies Unggah Wajah Baru Kawasan Senen

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:10 WIB

Wow! Anies Pamer Wajah Baru Kawasan Senen Tuai Banjir Pujian Warganet: Kereeen Banget Pak, Berasa Lagi Jalan-jalan di Luar Negri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai banjir pujian dari para warganet usai mengunggah sebuah potret wajah baruKawasan Pasar Senen, Jakarta. "Ketika menata Kawasan Pasar Senen, berarti…