Tanjung Lesung Raih Sertifikasi CHSE Dengan Hasil Memuaskan dari Kemenparekraf

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 November 2020 - 19:26 WIB

Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)
Suasana obyek wisata Tanjung Lesung (foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak pelaku pariwisata untuk mendaftar program sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

Program sertifikasi CHSE ini bertujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Salah satu destinasi wisata yang telah mendaftar program CHSE Kemenparekraf adalah kawasan wisata Tanjung Lesung yang berada di Kabupaten Pandeglang,  Banten.

General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto menjelaskan, untuk menjaga kelangsungan hidup destinasi wisata dan industri pariwisata yang bersih, sehat dan aman, Tanjung Lesung telah mengikuti anjuran dari Kemenparekraf untuk melaksanakan CHSE.

"Ini dalam rangka membangun kepercayaan terhadap calon wisatawan bahwa unit usaha yang kami kelola ini memang menjalankan protokol kesehatan," kata Widiasmanto dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (20/11/2020).

Menurut Widiasmanto, Tanjung Lesung telah melaksanakan sertifikasi CHSE pada minggu ini. Sertifikasi CHSE tersebut dilakukan oleh lembaga sertifikasi Sucofindo yang ditunjuk oleh Kemenparekraf. Sementara, dari hasil audit yang dilaksanakan menunjukan bahwa Tanjung Lesung mendapatkan hasil yang memuaskan dengan angka 100 persen.

Tim auditor CHSE dan pengelola kawasan wisata Tanjung Lesung

"Dengan hasil yang memuaskan tersebut menunjukan bahwa kami telah di akui dan di verifikasi oleh team auditor dan kami jadikan motivasi bagi team untuk menjaga konsistensi penerapan new normal tersebut," ungkapnya.

"Kami percaya diri bahwa tanjung lesung sudah siap dan menjalankan protokol kesehatan dengan harapan para tamu tidak ragu untuk berwisata ke Tanjung Lesung," kata Widiasmanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…