Prajurit Marinir Lampung Tingkatkan Kemampuan Tempur

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 November 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Marinir Lampung Tingkatkan Kemampuan Tempur
Prajurit Marinir Lampung Tingkatkan Kemampuan Tempur

INDUSTRY.co.id - Lampung- Prajurit roda rantai Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) yang sedang melaksanakan bawah komando operasi (BKO) di Brigif 4/BS Lampung melaksanakan pemanasan Kendaraan Tempur (Ranpur) yang dilaksanakan di garase Ranpur Mako Brigade Infanteri 4 Marinir, Piabung Pesawaran, Lampung. Kamis (19/11/2020).

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Bintara Utama (Bama) Serma Marinir Joko Yulianto memimpin doa bersama agar kegiatan berjalan lancar dan dilanjutkan pengecekan BBM, Air Radiator, Oli dan ACCU Ranpur.

Kegiatan ini bertujuan agar personel dan material roda rantai Menkav 1 Mar dibawah Komando Operasi (BKO) Brigade Infantri 4 Marinir Lampung selalu siap siaga sewaktu-waktu ada perintah tugas dari Satuan atas.

Sebelum kegiatan pemanasan Ranpur dinyatakan selesai prajurit roda rantai Menkav 1 Mar BKO Lampung laksanakan pembersihan sektor dan pembersihan Ranpur guna memastikan keadaan Ranpur dalam keadaan aman dan bersih.

Sementara itu Dispen Kormar Surabaya menginformasikan,  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar kauseri agama Islam di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (19/11/2020).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam. Yang bertindak sebagai penceramah adalah Bintara Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Serda Marinir Supriyanto dengan mengambil tema "Kerukunan Dalam Berumah tangga".

Dalam ceramahnya, Serda Marinir Supriyanto menyampaikan bahwa Allah S.W.T menciptakan seorang laki-laki dengan seorang perempuan, dan menjadikan-Nya berbangsa-bangsa dan bershuku-suku supaya saling mengenal. Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing serta menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir menyampaikan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan dan pentingnya pedoman hidup dalam kehidupan berumahtangga, supaya pada saat menjalankan kegiatan yang bersifat dinas maupun bersifat pribadi agar tidak sampai salah jalan dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mesin printing digital

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:51 WIB

Bhinneka DPS Dukung Pelaku Industri Cetak dan Kemasan Skala Menengah

Gelombang digitalisasi di Indonesia mengalami dorongan yang luar biasa sepanjang 2020. Transformasi operasional bukan lagi sekadar pilihan, melainkan menjadi sebuah keniscayaan hampir di semua…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:01 WIB

Anggaran PEN Naik, Bakal Kerek Pertumbuhan Ekonomi

Beragam kebijakan ekonomi dilakukan pemerintah pada 2021 ini. Kementerian Keuangan mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sebesar Rp 699,43 triliun. Dana ini meningkat dari…

Pemkot Tegal resmikan pusat daur ulang sampah

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:55 WIB

Jadi Pionir di Indonesia, Pemkot Tegal Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah di Mintragen

Setelah resmi bergabung sebagai penyelenggara program "Yok Yok Ayok Daur Ulang!" bersama dengan Trinseo, Kemasan Group dan organisasi pendukung lainnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal hari ini,…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:35 WIB

Menperin Agus Minta Pemda Susun RPIK Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menghimbau setiap daerah untuk dapat menyusun Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kopi Ilustrasi

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:59 WIB

Sabtu Besok, Harmonisasi Kopi Indonesia Akan Bahas Tren Bisnis Kopi di Tahun 2021

Event Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 bertujuan membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, meningkatkan minat masyarakat Indonesia, Pelaku Usaha, Petani dan Penggiat Kopi untuk lebih…