Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran Lampung Membuat Rumpon

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 November 2020 - 04:30 WIB

Rumpon Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran Lampung Membuat Rumpon
Rumpon Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran Lampung Membuat Rumpon

INDUSTRY.co.id - Pesawaran- Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M memimpin langsung pembuatan Rumpon Brigif 4 Marinir/BS di Pantai Marine Eco Park (MEP) Piabung Kec. Padang Cermin Kab. Pesawaran Lampung, Senin (02/11/2020).

Rumpon ini dibuat menggunakan potongan batang kelapa, kayu dan memanfaatkan pelepah sawit yang ada di area Mako Brigif 4 Marinir/BS secara manual "ungkap Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M".

Lebih lanjut, Komandan Brigif 4 Marinir/BS menyampaikan tujuan pembuatan Rumpon adalah untuk menarik gerombolan ikan agar berkumpul disekitar Rumpon. Selain itu, Rumpon juga bermanfaat untuk mengembalikan ekosistem laut seperti aslinya dimana ditempat tersebut berkumpul ikan kecil dan plankton serta tumbuhan laut yang dapat memikat ikan besar berdatangan. Saat ini Brigif 4 Marinir/BS telah memasang 42 Rumpon yang tersebar dibeberapa titik di sekitar Pantai Marine Eco Park, dimana di tempat ini pula kita melaksanakan budidaya berbagai macam ikan laut dengan metode Keramba Jaring Apung.

Rencananya kita akan kembangkan lagi pembuatan Rumpon tersebut di Pantai Mutun dan Pantai Tanjung Putus serta pantai lainnya disekitar Kabupaten Pesawaran ini dengan harapan dengan adanya Rumpon-rumpon tersebut, ikan akan berkumpul disekitaran pantai sehingga dapat membantu menambah penghasilan bagi masyarakat atau nelayan sekitar. Apabila ikan berkumpul, nelayan ataupun masyarakat tidak perlu jauh ketengah laut untuk mencari ikan, "pungkasnya".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Suci Purnomo S.Pd., M.M., Paslog Letkol Marinir Hadi Al Hasny S.A.P., M.M., M.Tr.Hanla dan Perwira Mako Brigif 4 Marinir/BS lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono saat acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021

Jumat, 26 Februari 2021 - 01:21 WIB

Jababeka Kembangkan Smart Township di Koridor Timur Jakarta

Pengembang kota mandiri Jababeka secara gamblang memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Perayaan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:52 WIB

Rayakan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Lomba Tumpeng Alat Kesehatan

Sebanyak 32 tim menjadi peserta lomba tumpeng berasal dari berbagai departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS jejaring seperti RSUI dan RS Persahabatan,…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:34 WIB

Tertarik Dengan Cryptocurrency? Wfhbot Siap Beri Paduan Bahkan Bagi Orang Awam Sekalipun

Aplikasi Info Koneksi hadir bagi masyarakat Indonesia dengan tools Wfhbot yang tersedia secara gratis di website www.wfhbot.id, untuk memberi edukasi lengkap bagi masyarakat awam tentang keuntungan…

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:57 WIB

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Desak OJK Segera Cairkan Dana Cadangan Bumiputera

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera mengatakan, aksi damai kali ketiga ini ditujukan ke OJK agar regulator ini lebih aktif membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini yang tertunda…