Sandiaga Uno-Nur Asia Uno dan Relawan Siaga Donor Darah Sambil Sarapan Bersama

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:45 WIB

Sandiaga Uno-Nur Asia Uno dan Relawan Siaga Donor Darah Sambil Sarapan Bersama
Sandiaga Uno-Nur Asia Uno dan Relawan Siaga Donor Darah Sambil Sarapan Bersama

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat jumlah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun. Penyebab penurunan itu adalah karena berkurangnya jumlah pendonor yang menyumbangkan darahnya. Padahal, darah tersebut sangat diperlukan sebagai terapi penyakit para pasien penderita thalasemia, demam berdarah, operasi saat melahirkan, dan kecelakaan.

Penurunan jumlah pendonor tersebut salah satunya disebabkan oleh kekhawatiran masyarakat untuk mendatangi PMI dan melakukan donor darah. Padahal, PMI telah menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pemeriksaan suhu para calon donor, wawancara terkait kemungkinan tertular Covid-19, pemeriksaan fisik sederhana, hingga melakukan disinfeksi berkala.

Menyikapi kondisi tersebut, Pembina Relawan Siaga, Sandiaga Uno, mengajak masyarakat untuk melakukan donor dalam acara bertema “Sarapan & Donor Darah Bersama Relawan Siaga dan Sandiaga Uno” yang diadakan di sekretariat Relawan Siaga di Jalan Wijaya 1 No 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Situasi pandemi yang belum juga membaik membuat stok darah di PMI turun. Kenapa? Karena masyarakat takut pergi donor darah. Untuk mengantisipasi hal itu, saya beserta Relawan Siaga dan bekerjasama dengan PMI hari ini mengajak teman-teman, saudara-saudara semua untuk tetap berdonasi darah. Banyak saudara kita lainnya yang sangat memerlukan darah kita,” kata Sandi di di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Usai menyumbangkan darahnya, Sandi dan Tim Relawan Siaga menikmati sarapan bersama ratusan pendonor darah yang hadir sejak Kamis pagi. Turut meramaikan acara adalah Ketua Umum Relawan Siaga Letjen (Purn) Agus Sutomo Mayjen (Purn) Gadang Pambudi (Ketua Harian), HMBC Rikrik Rizkiyana (Sekjend), Wandi Yulius (Bendahara Umum), Aresdi Mahdi Asyathry (Kabid Komunikasi/Ketua Acara), dan Jeje Nurjaman (Kabid Kerjasama), serta Nur Asia Uno.

 Ketua Harian Relawan Siaga Mayjen (Purn) Gadang Pambudi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah bersama PMI akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan organisasi sosial tersebut sepanjang tahun ini dan beberapa tahun ke depan.

“Relawan Siaga akan selalu ada untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan sosial. Kerja sama donor darah bersama PMI ini akan menjadi kegiatan rutin kami pada tahun-tahun ke depan,” jelas Gadang.

Tentang Relawan Siaga

Relawan Siaga adalah organisasi sosial untuk kemanusiaan yang didirikan antara lain oleh Letjen (Purn) Agus Sutomo (Mantan Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus), Sandiaga S Uno, dan HMBC Rikrik Rizkiyana (Advokat sekaligus Filantropi).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…