SIA Kembali Layanan Non-Stop ke Bandara JFK News York

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)
Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Singapura- Singapore Airlines (SIA) akan kembali ke New York pada 9 November 2020, saat maskapai tersebut meluncurkan penerbangan non-stop antara Singapura dan Bandara Internasional John F.Kennedy.

Pelayanan menuju Bandara International JFK memungkinkan Singapore Airlines mengakomodasi gabungan lalu lintas penumpang dan kargo menuju New York dengan lebih baik dalam iklim operasi saat ini. Layanan non-stop SIA ke New York juga akan didukung oleh peningkatan jumlah penumpang transfer yang kini dapat transit melalui Bandara Changi Singapura.

SIA juga mengantisipasi permintaan kargo yang signifikan dari berbagai industri yang berbasis di area metro New York, termasuk perusahaan farmasi, e-commerce, dan teknologi. Layanan baru ini akan menyediakan satu-satunya jalur kargo udara non-stop dari Timur Laut Amerika Serikat (AS) ke Singapura, yang berfungsi sebagai pusat distribusi regional bagi banyak perusahaan besar yang berbasis di AS.

Maskapai ini akan mengoperasikan pesawat jarak jauh Airbus A350-900 pada rute tersebut. Pesawat ini dikonfigurasi dengan 42 kursi Kelas Bisnis, 24 Kelas Premium Ekonomi, dan 187 kursi Kelas Ekonomi.

Saat ini, SIA masih mengoperasikan layanan non-stop ke Los Angeles. SIA akan terus meninjau kembali operasinya ke Amerika Serikat, dan terus mengkaji peningkatan permintaan untuk perjalanan udara di tengah pemulihan dari pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, sebelum memutuskan untuk memulihkan layanan ke rute lain di negara tersebut.

“Mengoperasikan penerbangan antara Singapura dan Bandara Internasional JFK New York ini merupakan langkah penting dalam membangun kembali jaringan global kami. Layanan non-stop yang sangat panjang adalah landasan utama pelayanan kami untuk pasar penting di AS. Kami akan terus meningkatkan layanan yang ada dan memulihkan rute lain seiring dengan kembalinya permintaan untuk layanan penumpang dan kargo,” ungkap Lee Lik Hsin, Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Rabu (21/10/2020)

Meskipun masa-masa ini sulit bagi industri penerbangan, ada beberapa tanda awal   pemulihan perjalanan udara. Pelanggan kami mengatakan bahwa mereka semakin percaya terhadap perjalanan udara, mengingat langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang diterapkan, serta serangkaian aturan dan tes kesehatan untuk melindungi mereka dan staf kami. Optimisme ini juga didorong oleh langkah negara-negara seperti Singapura, yang melonggarkan pembatasan baik pada penumpang transit maupun yang datang, dengan cara yang aman dan bertahap.

“Pentingnya perjalanan udara tetap tidak berubah meski terjadi pandemi. Perjalanan udara dapat menjembatani jarak yang jauh, dan secara fisik menyatukan keluarga dan teman, mendukung perjalanan bisnis dan liburan, dan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Hal itu memberi kami keyakinan tentang prospek jangka menengah hingga jangka panjang pada industri in, .”ujar Lee Lik Hsin lebih lanjut.

Tetap Aman Saat Berada di Dalam Pesawat

Singapore Airlines telah menerapkan berbagai tindakan kesehatan dan keselamatan untuk memastikan suasana penerbangan yang nyaman dan aman. Semua pesawat SIA dilengkapi dengan sistem manajemen aliran udara canggih yang mengganti semua udara di dalam kabin setiap dua hingga tiga menit. Proses penyaringan HEPA memastikan bahwa partikel, debu, virus, dan bakteri dihilangkan, menghasilkan udara kabin yang memiliki standar serupa dengan udara di ruang operasi rumah sakit.

Pesawat SIA menjalani pembersihan ekstensif sebelum penumpang naik, termasuk desinfeksi semua permukaan keras, meja baki, layar sistem Inflight Entertainment (IFE), dan toilet, yang juga sering diperbarui selama penerbangan. Headset dan penutup sandaran kepala untuk setiap kursi diganti untuk setiap penumpang, dan bahan linen seperti sarung bantal dan selimut didesinfeksi melalui pencucian suhu tinggi sebelum setiap penerbangan.

Selain semua awak kabin yang memakai peralatan pelindung seperti kacamata, sarung tangan dan masker, layanan dalam pesawat telah dimodifikasi untuk mengurangi kontak antara penumpang dan anggota awak kabin. Perlengkapan perawatan pribadi yang terdiri dari masker wajah, pembersih tangan, dan pembersih permukaan juga disediakan bagi setiap penumpang. Semua penumpang diwajibkan untuk tetap memakai masker selama penerbangan saat mereka tidak makan atau minum.

Berbagai opsi nirsentuh untuk perjalanan yang lebih aman juga tersedia. Hal Ini termasuk online check-in maupun melalui aplikasi seluler, pembuatan boarding pass secara online, dan pencetakan label tas bagasi di kios layanan mandiri. Aplikasi seluler SingaporeAir juga memungkinkan penumpang untuk mengakses KrisWorld, sistem Hiburan Dalam Pesawat, melalui ponsel mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…