Goa Maria dan Patung St. Benediktus Abbas Direhab Tim Satgas TMMD Kodim 1711/BVD

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Goa Maria dan Patung St. Benediktus Abbas Direhab Tim Satgas TMMD Kodim 1711/BVD
Goa Maria dan Patung St. Benediktus Abbas Direhab Tim Satgas TMMD Kodim 1711/BVD

INDUSTRY.co.id - Boven Digoel-Kiprah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/BVD dibawah pimpinan Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas masih terus berlanjut.

Kali ini para personel Satgas TMMD melakukan pengecatan dan pembuatan bangku Wisata Rohani Goa Maria dan Patung ST. Benediktus Abbas yang berada di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Minggu (18/10/2020).

Komandan SSK Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD Lettu Inf H. Simanjuntak menjelaskan bahwa perehaban Wisata Rohani Goa Maria dan Patung ST. Benediktus Abbas bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani supaya lebih indah serta menarik minat warga setempat dan masyarakat diluar Distrik Mindiptana berkunjung di Goa Maria guna melaksanakan ibadah.

Menurut Lettu Inf H. Simanjuntak, kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1711/BVD merupakan pekerjaan dan program tambahan TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 di Kampung Kakuna. “Pembuatan bangku dan pengecatan ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat,” katanya.

Salah satu warga masyarakat Kampung Kakuna Helena mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel Satgas TMMD Kodim 1711/BVD yang telah membantu merehab Wisata Rohani Goa Maria dan Patung Benediktus Abbas.

Helena juga menyampaikan, warga yang selama ini tidak mempunyai Jamban dan seringkali terkendala jalan berlumpur juga sangat terbantu berkat adanya pengecoran jalan dan pembangunan jamban pada program TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah banyak membantu kami warga Kampung Kakuna,” ucapnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…

Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, Kementerian PANRB

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Menyempurnakan UU Pelayanan Publik dari Berbagai Sisi

Undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik akan disempurnakan. Berbagai aspek disiapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk merevisi UU tersebut.…

Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto Dok Biem.co)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:18 WIB

Pemerintah Tegaskan Pembahasan UU Cipta Kerja Sudah Sangat Transparan

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM kembali menegaskan bahwa proses panjang pembahasan UU Cipta Kerja yang sudah dimulai sejak Januari 2020 lalu sudah sangat transparan. Penegasan ini…

Candi Borobudur

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Promosikan Wisata ke Warga Jepang, KBRI Tokyo dan TWC Selenggarakan Virtual Tour Candi Borobudur

KBRI Tokyo bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan Balai Konservasi Borobudur mengadakan Virtual Tour ke Candi Borobudur.