Prajurit Pamtas Yonif 125 Donasikan Extra Fooding ke Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 Oktober 2020 - 06:50 WIB

Prajurit Pamtas Yonif 125 Donasikan Extra Fooding ke Masyarakat
Prajurit Pamtas Yonif 125 Donasikan Extra Fooding ke Masyarakat

INDUSTRY.co.id - Merauke- Selain menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa juga gencar melakukan kegiatan teritorial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti yang dilakukan personel Satgas Pos Toray, mereka berkeliling kampung memberikan layanan kesehatan sekaligus bagikan extra fooding kepada warga kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (17/10/2020).

Satgas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW rutin melakukan berbagai kegiatan teritorial untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat perbatasan.

“Seperti yang dilakukan Danpos Toray, Letda Inf Bambang Suprapto beserta lima orang anggota menyambangi warga untuk memeriksa kesehatan, memberikan obat dan vitamin. Selain pelayanan kesehatan, personel Satgas juga membagikan extra fooding kacang hijau kepada warga,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap melalui kegiatan seperti ini, kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG. “Suatu kegiatan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk berbagi dan membantu sesama, pasti tidak akan sia-sia,” pungkasnya.

Pelayanan kesehatan keliling sekaligus pembagian bubur kacang hijau oleh Satgas mendapat respon positif dan antusias dari warga Kampung Toray. Seperti disampaikan salah satu warga kampung Toray, Agustina Mahuse (58 th) mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah melayani kesehatan warga dan membagikan bubur tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas khususnya Pos Toray atas pelayanan kesehatan dan membagikan bubur kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OPPO A92 6GB

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:43 WIB

OPPO Hadirkan A92 6GB, Intip Apa Saja Keunggulanya

Sebagai penerus A9 2020, kehadiran seri A92 sebelumnya dinilai telah mendapat sambutan yang baik dari konsumen.

Tasyakuran kinerja Mentan Syahrul Yasin Limpo

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:28 WIB

Tiga Catatan Guru Besar IPB Untuk Satu Tahun Kinerja Kementerian Pertanian

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Ahmad Firdaus mengapresiasi kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) selama satu tahun terakhir. Menurut Prof Firdaus, Kementan dibawah…

Wings Group

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:24 WIB

Wings Group Perluas Portofolio Bisnis Lewat Produk Cairan Pencuci Piring Berbahan Dasar Siwak

Wings Group Indonesia melalui Wings Care, kembali memperluas portofolio bisnis mereka dengan meluncurkan produk cairan pencuci piring, Ekonomi Power Liquid.

Bank BCA

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:03 WIB

BCA Pastiakan Tak Ada Deposito Nasabah yang Hangus

Klaim tersebut tidak benar dan tidak berdasar karena deposito tersebut telah lama dicairkan. Bukti pencairan sudah sampaikan pada agenda pembuktian dalam proses pemeriksaan di Pengadilan Negeri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:30 WIB

Menperin Agus Gerak Cepat Ciptakan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong sektor manufaktur tanah air agar turut berkontribusi mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing dalam industri halal hingga skala global.