Sepanjang Tahun 2020, Pencarian Rukan di Pantai Indah Kapuk Tumbuh 9 Persen

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:30 WIB

Ilustrasi Rukan di Pantai Indah Kapuk
Ilustrasi Rukan di Pantai Indah Kapuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai kawasan mandiri terpadu yang terus berkembang selama lima tahun terakhir, sejumlah properti turut disediakan berbagai pengembang pada kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara.

Tingginya penyediaan selama beberapa tahun bahkan dalam satu tahun belakangan berdampak positif dari sisi pencarian properti. Salah satunya dari sektor properti komersial yang lebih segmentif konsumennya.

Portal properti global, Lamudi.co.id, melansir terdapat 2.429 pencarian properti komersial di Pantai Indah Kapuk sepanjang tahun 2020 berlangsung. Dari data yang sama,  terdapat pertumbuhan pencarian properti komersial rata-rata sebesar 9 persen setiap bulannya.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyebutkan pencarian properti komersial via daring di Pantai Indah Kapuk diketahui masih didominasi oleh sektor rumah kantor atau rukan.

Disebutkan Novri, pertumbuhan pencarian properti komersial yang terjadi pada tahun ini tumbuh secara signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ia menyebutkan salah satu faktor tumbuhnya pencarian datang dari penyediaan unit-unit komersial yang bertambah banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencarian Hunian Turut Tumbuh

Tidak hanya peminatan dari sektor properti komersial saja, baik kawasan PIK 1 dan PIK 2 diketahui juga banyak diminati dari sektor properti hunian.

Novri menyebutkan selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, sejumlah hunian baik rumah atau apartemen dijual di Pantai Indah Kapuk juga memiliki pertumbuhan pencarian yang positif via daring yakni 6  persen.

Diantara tipe-tipe properti yang ditawarkan, Novri melihat pencarian apartemen khususnya apartemen di PIK 2 adalah yang paling banyak dicari dalam pencarian properti via daring.

Novri menjelaskan faktor harga apartemen di PIK 2 adalah yang memainkan peran krusial disamping keberadaannya yang merupakan kategori hunian primer. Adapun harga apartemen di PIK 2 yang dimaksud sendiri benar-benar sangat terjangkau yakni di bawah harga 500 jutaan.

"Sejumlah daftar apartemen di PIK 2 yang merupakan apartemen primer diketahui menawarkan harga pada kisaran 200-300 jutaan dengan desain yang modern dan dilengkapi fasilitas terbaik. Tipe properti ini yang diketahui banyak diminati oleh pencarian properti kategori generasi milenial," ungkap Novri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani di sawah yang sudah siap tanam

Jumat, 30 Oktober 2020 - 22:45 WIB

Dukung Kementan Antisipasi La Nina, Kalbar Gencar Lakukan Penanganan DPI

Berdasarkan data BMKG, pada periode awal musim hujan di akhir tahun ini diikuti dengan adanya fenomena La Nina yang mengakibatkan peningkatan jumlah curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia.…

PT PP

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:54 WIB

PTPP Majukan Geliat Ekonomi Melalui Pengembangan KIT Batang

PT PP (Persero) Tbk, (PTPP) bersama dengan beberapa BUMN dan Lembaga Pemerintahan melakukan sinergi guna mendukung program Pemerintah dalam pengembangan Kawasan Industri Terpadu di Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. (foto : Azka/Man)

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:35 WIB

Anggap Relawan Jokowi Tak Menjamin Perbaiki Kinerja BUMN, Relawan: Andre Rosiade Keliru

Kornas menilai ucapan Andre sama halnya sebagai politisi yang syarat kepentingan, berbeda dengan relawan Jokowi yang sejak awal mendukung Jokowi dari gubernur hingga presiden dua periode.

BPPI Kemenperin - Doddy Rahadi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:20 WIB

Hadapi Era New Normal, Kemenperin Pacu Industri Terapkan Teknologi Digital

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri di tanah air agar memanfaatkan berbagai teknologi digital untuk mendukung aktivitasnya dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru…

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:30 WIB

Alamak! RI Kini Punya Menteri Kepengusahaan

Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz mencap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai menteri kepengusahaan.