Sepanjang Tahun 2020, Pencarian Rukan di Pantai Indah Kapuk Tumbuh 9 Persen

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:30 WIB

Ilustrasi Rukan di Pantai Indah Kapuk
Ilustrasi Rukan di Pantai Indah Kapuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai kawasan mandiri terpadu yang terus berkembang selama lima tahun terakhir, sejumlah properti turut disediakan berbagai pengembang pada kawasan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara.

Tingginya penyediaan selama beberapa tahun bahkan dalam satu tahun belakangan berdampak positif dari sisi pencarian properti. Salah satunya dari sektor properti komersial yang lebih segmentif konsumennya.

Portal properti global, Lamudi.co.id, melansir terdapat 2.429 pencarian properti komersial di Pantai Indah Kapuk sepanjang tahun 2020 berlangsung. Dari data yang sama,  terdapat pertumbuhan pencarian properti komersial rata-rata sebesar 9 persen setiap bulannya.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyebutkan pencarian properti komersial via daring di Pantai Indah Kapuk diketahui masih didominasi oleh sektor rumah kantor atau rukan.

Disebutkan Novri, pertumbuhan pencarian properti komersial yang terjadi pada tahun ini tumbuh secara signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ia menyebutkan salah satu faktor tumbuhnya pencarian datang dari penyediaan unit-unit komersial yang bertambah banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencarian Hunian Turut Tumbuh

Tidak hanya peminatan dari sektor properti komersial saja, baik kawasan PIK 1 dan PIK 2 diketahui juga banyak diminati dari sektor properti hunian.

Novri menyebutkan selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, sejumlah hunian baik rumah atau apartemen dijual di Pantai Indah Kapuk juga memiliki pertumbuhan pencarian yang positif via daring yakni 6  persen.

Diantara tipe-tipe properti yang ditawarkan, Novri melihat pencarian apartemen khususnya apartemen di PIK 2 adalah yang paling banyak dicari dalam pencarian properti via daring.

Novri menjelaskan faktor harga apartemen di PIK 2 adalah yang memainkan peran krusial disamping keberadaannya yang merupakan kategori hunian primer. Adapun harga apartemen di PIK 2 yang dimaksud sendiri benar-benar sangat terjangkau yakni di bawah harga 500 jutaan.

"Sejumlah daftar apartemen di PIK 2 yang merupakan apartemen primer diketahui menawarkan harga pada kisaran 200-300 jutaan dengan desain yang modern dan dilengkapi fasilitas terbaik. Tipe properti ini yang diketahui banyak diminati oleh pencarian properti kategori generasi milenial," ungkap Novri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…