Pupuk Indonesia Raih Gold Winner Dalam Ajang BUMN Brand Awards 2020

Oleh : Herry Barus | Rabu, 30 September 2020 - 09:00 WIB

Pupuk Indonesia Raih Gold Winner Dalam Ajang BUMN Brand Awards 2020
Pupuk Indonesia Raih Gold Winner Dalam Ajang BUMN Brand Awards 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan dalam ajang RRI ICONOMICS BUMN Brand Award 2020. Pupuk Indonesia dinobatkan predikat Gold Winner untuk kategori "Market Domination, Brand Strength, & Social Economy Contribution". Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan secara daring pada 28 September 2020.

Melalui penghargaan ini, RRI dan Iconomics menilai Pupuk Indonesia telah berhasil menjadi penguasa pasar di tengah persaingan yang ketat di industri pupuk yang menjadi core bisnisnya. Selain itu, Perseroan juga dianggap telah berhasil membangun brand yang kuat, konsisten menjaga kepuasaan pelanggan, serta memberikan kontribusi sosial ekonomi yang positif kepada masyarakat Indonesia. Penilaian tersebut difokuskan pada survey persepsi generasi milenial terhadap BUMN.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan BUMN Brand Award ini. Menurutnya, penghargaan ini merupakan parameter dan pengakuan atas kerja keras segenap karyawan Pupuk Indonesia Grup dalam menjalankan roda bisnis perusahaan dan tugas yang diberikan Pemerintah dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya keras kami yang menjadi market leader dan menjaga citra perusahaan di tengah persaingan yang ketat di industri pupuk dan petrokimia. Termasuk juga apresiasi atas keberhasilan kami memberikan kontribusi ekonomi dan sosial yang besar kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara ini, RRI dan Iconomics Research memberikan penghargaan kepada sejumlah BUMN dan anak perusahaan BUMN yang bergerak di 26 sektor dan sudah menjalankan dengan baik fungsi dan perannya, baik sebagai perwakilan negara di sektor bisnis maupun sebagai korporasi yang mencari keuntungan dengan mempertimbangkan empat aspek, yaitu Market Dominance, Brand Strength, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Navy Jazz Traffic Festival

Senin, 16 Mei 2022 - 12:00 WIB

DEWA 19 Tampil di Acara Navy Jazz Traffic Festival di Malang

Dewa 19 band legendaris Tanah Air menutup acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 yang berlangsung di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022), dengan apik.…

Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Senin, 16 Mei 2022 - 11:48 WIB

Ramai Kabar JIS Bakal Digunakan Untuk Reuni 212, Ini kata Pemprov DKI Jakarta

Mengoreksi pemberitaan di media massa terkait Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi reuni 212, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan penggunaan JIS saat…

Survei Indikator Politik, Warga Puas Penanganan Mudik

Senin, 16 Mei 2022 - 11:33 WIB

Survei Indikator Politik, Warga Puas Penanganan Mudik

Jakarta-Pengawalan Polri atas arus mudik dan arus balik lebaran 2022 menuai penilaian positif dari masyarakat.

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air

Senin, 16 Mei 2022 - 11:23 WIB

Dubes Rosan Lepas Kepulangan Presiden Jokowi ke Tanah Air, Netizen: Luar Biasa, Terimakasih Pak atas Keramahannya...

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani melepas langsung kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke tanah air dari pangkalan militer Andrews…

Ely Chandra, Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Balikpapan menyampaikan bahwa saat ini Plant 5 dihentikan operasionalnya untuk sementara

Senin, 16 Mei 2022 - 11:22 WIB

Setelah Sigap Atasi Flash, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban

Tim Pemadam di Kilang Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional telah berhasil melakukan pengendalian api yang muncul di plant 5, Unit Hydro Skimming Complex.