Coach Teco dan Tim Serdadu Tridatu Bertolak ke Homebase Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 September 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Skuad Bali United terus melakukan berbagai persiapan dalam lanjutan Liga1-2020Tugas tambahan pun harus dijalani tim asal pulau dewata ini lantaran homebase yang harus berpindah ke pulau Jawa. Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pun menjadi rumah baru selama lima bulan kedepan.

Persiapan dari lokasi tempat tinggal pemain, sarana lapangan latihan dan akses lokasi penting yang dibutuhkan tim tetap dalam pantauan yang tidak boleh dikesampingkan. Tim pun akan berangkat awal bulan Oktober untuk dapat menjalani latihan di lokasi latihan yang sudah dipersiapkan Manajemen.

"Rencana tim akan berangkat Kamis (1/10/2020 ) nanti menggunakan jalur udara. Kami masih ada waktu untuk punya latihan di sana (Yogyakarta) tepatnya di lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) untuk punya persiapan yang bagus," ujar Coach Teco.

"Tim harus kerja keras dan berusaha dalam latihan sebelum menjalani pertandingan pada hari Minggu (4/10) mendatang. Semoga tim bisa meraih hasil bagus untuk bisa fokus pada kompetisi ini," tambah Coach Teco.

Kompetisi yang terbilang padat nantinya ini akan berakhir pada bulan Februari 2021. Pemilihan pemain dalam berbagai pertandingan tentu akan dilakukan pelatih asal Brazil ini guna tetap meraih hasil maksimal.

"Semua pemain punya persiapan latihan yang sama. Pemain yang bekerja keras dan berusaha saat latihan akan memiliki kesempatan bermain di awal laga. Begitu juga pemain yang berasal dari bangku cadangan juga tentu punya kesempatan bantu tim. Semua pemain menjalani proses yang sama untuk bisa meraih hasil bagus untuk tim," ungkap Coach Teco.

Tim Bali United akan terus melakukan persiapan sebelum bertolak ke Yogyakarta. Sistem latihan tertutup dan protokol kesehatan sangat dijaga demi menjaga kesehatan Serdadu Tridatu.

Meskipun tim menjalani satu kompetisi lokal di Indonesia, semangat juang para skuad Serdadu Tridatu terus mengembara. Coach Teco pun belum mau memutuskan tim harus kembali juara, melainkan ia mengajak anak asuhnya untuk terus fokus dan berusaha meraih hasil terbaik di setiap pertandingan.

"Kondisi fisik hingga saat ini sudah sangat bagus setelah menjalani latihan bersama tim. Saya pikir tim sudah bekerja keras dalam latihan fisik. Apalagi kita sudah tahu kompetisi akan berlangsung dengan jadwal yang padat. Untuk itu kondisi fisik sangat penting untuk dilatih agar nanti kompetisi semua pemain siap dan tidak ada yang cedera," ungkap Coach Teco.

"Semua orang tentu harus mengerti pada situasi saat ini. Kita bersyukur Liga 1 masih bisa jalan. Mengenai juara kita belum bisa bicara karena harus fokus setiap pertandingan. Saat pertandingan baru kita bisa lihat siapa tim yang berpeluang juara," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang meraih Best Coach musim lalu di kompetisi Indonesia ini menerangkan keberangkatan tim menuju Yogyakarta. Seperti yang diketahui bila kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini harus dilaksanakan di pulau Jawa dan Serdadu Tridatu akan bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

"Tim direncakan akan berangkat tanggal 1 Oktober untuk punya persiapan sebelum menjalani pertandingan pertama nanti. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan tim diberikan kesehatan," harap Coach Teco.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…