Coach Teco dan Tim Serdadu Tridatu Bertolak ke Homebase Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Jumat, 25 September 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Coach Teco

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Skuad Bali United terus melakukan berbagai persiapan dalam lanjutan Liga1-2020Tugas tambahan pun harus dijalani tim asal pulau dewata ini lantaran homebase yang harus berpindah ke pulau Jawa. Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pun menjadi rumah baru selama lima bulan kedepan.

Persiapan dari lokasi tempat tinggal pemain, sarana lapangan latihan dan akses lokasi penting yang dibutuhkan tim tetap dalam pantauan yang tidak boleh dikesampingkan. Tim pun akan berangkat awal bulan Oktober untuk dapat menjalani latihan di lokasi latihan yang sudah dipersiapkan Manajemen.

"Rencana tim akan berangkat Kamis (1/10/2020 ) nanti menggunakan jalur udara. Kami masih ada waktu untuk punya latihan di sana (Yogyakarta) tepatnya di lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) untuk punya persiapan yang bagus," ujar Coach Teco.

"Tim harus kerja keras dan berusaha dalam latihan sebelum menjalani pertandingan pada hari Minggu (4/10) mendatang. Semoga tim bisa meraih hasil bagus untuk bisa fokus pada kompetisi ini," tambah Coach Teco.

Kompetisi yang terbilang padat nantinya ini akan berakhir pada bulan Februari 2021. Pemilihan pemain dalam berbagai pertandingan tentu akan dilakukan pelatih asal Brazil ini guna tetap meraih hasil maksimal.

"Semua pemain punya persiapan latihan yang sama. Pemain yang bekerja keras dan berusaha saat latihan akan memiliki kesempatan bermain di awal laga. Begitu juga pemain yang berasal dari bangku cadangan juga tentu punya kesempatan bantu tim. Semua pemain menjalani proses yang sama untuk bisa meraih hasil bagus untuk tim," ungkap Coach Teco.

Tim Bali United akan terus melakukan persiapan sebelum bertolak ke Yogyakarta. Sistem latihan tertutup dan protokol kesehatan sangat dijaga demi menjaga kesehatan Serdadu Tridatu.

Meskipun tim menjalani satu kompetisi lokal di Indonesia, semangat juang para skuad Serdadu Tridatu terus mengembara. Coach Teco pun belum mau memutuskan tim harus kembali juara, melainkan ia mengajak anak asuhnya untuk terus fokus dan berusaha meraih hasil terbaik di setiap pertandingan.

"Kondisi fisik hingga saat ini sudah sangat bagus setelah menjalani latihan bersama tim. Saya pikir tim sudah bekerja keras dalam latihan fisik. Apalagi kita sudah tahu kompetisi akan berlangsung dengan jadwal yang padat. Untuk itu kondisi fisik sangat penting untuk dilatih agar nanti kompetisi semua pemain siap dan tidak ada yang cedera," ungkap Coach Teco.

"Semua orang tentu harus mengerti pada situasi saat ini. Kita bersyukur Liga 1 masih bisa jalan. Mengenai juara kita belum bisa bicara karena harus fokus setiap pertandingan. Saat pertandingan baru kita bisa lihat siapa tim yang berpeluang juara," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang meraih Best Coach musim lalu di kompetisi Indonesia ini menerangkan keberangkatan tim menuju Yogyakarta. Seperti yang diketahui bila kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini harus dilaksanakan di pulau Jawa dan Serdadu Tridatu akan bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

"Tim direncakan akan berangkat tanggal 1 Oktober untuk punya persiapan sebelum menjalani pertandingan pertama nanti. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan tim diberikan kesehatan," harap Coach Teco.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang Burung Walet

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Dahsyat! RI Baw Pulang Rp 2,2 Triliun dari Perusahaan Sarang Burung Walet Asal China

Dalam kunjungannya ke Xiamen Yan Palace Seelong Food Co. Ltd, dia bersama dengan Huang Jian, Chairman dari perusahaan dimaksud menyaksikan penandatanganan Letter of Intent for Purchase (LOI),…

Daewoong Pharmaceutical

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:02 WIB

Komitmen Daewoong Pharmaceutical Tangani Pandemi Covid-19, dari Alat Tes Sampai Pengembangan Perawatan Virus Corona

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea pada tanggal 08 Oktober 2020, Daewoong Pharmaceutical akan mempercepat pengembangan obat COVID -19 dan segera melakukan…

Pembangunan jalan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional, Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton

Tahun 2020 penggunaan Asbuton dilakukan pada jalan sepanjang 793 Km yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia dengan volume kebutuhan sekitar 42.000 ton.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.