Prajurit Yonif 3 Marinir Sidoarjo Panen Hasil Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 September 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 3 Marinir Sidoarjo Panen Hasil Ketahanan Pangan
Prajurit Yonif 3 Marinir Sidoarjo Panen Hasil Ketahanan Pangan

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 3 Marinir melaksanakan panen hasil tanaman ketahanan pangan di kebun Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (20/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Mar Alfian Oridek Sada tersebut yaitu memanen  tanaman sayuran yang sudah siap panen dan dikonsumsi yaitu cabai, terong dan tomat.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.MSDA.  menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit yaitu memanen tanaman sayuran merupakan hasil dari program kegiatan ketahanan pangan yaitu memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Yonif 3 Marinir, dimulai dari penyiapan lahan, pemilihan bibit unggul, perawatan tanaman selama masa sebelum panen dan pemupukan secara rutin hingga pelaksanaan panen.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan kegiatan, seluruh prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan memakai masker.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi Xpander Spesial Black Edition

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:35 WIB

Resmi Meluncur, Segini Harga Mitsubishi Xpander Spesial Black Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition.

Sekjen Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Herry Margono

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:39 WIB

Iklan Galon Sekali Pakai Dinilai Memberi Informasi yang Salah, P3I: Itu Tidak Boleh dan Melanggar Etika Periklanan

Seringkali iklan-iklan seperti galon sekali pakai itu dibuat seperti berita biasa dengan menyembunyikan statusnya bahwa itu sebenarnya adalah iklan. Padahal, itu harus tegas disebutkan adalah…

Persija Jakarta

Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:00 WIB

Persija Soccer School Ciptakan Talenta Sepak Bola Berbakat

Persija Soccer School sendiri merupakan program pembinaan sepakbola bagi Persija yang bertujuan mempersiapkan pemain dari umur 10 hingga 16 tahun untuk nantinya bisa masuk ke program Elite Pro…

Petani cegah hama di persawahan

Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:37 WIB

Hindari Cara Berbahaya, Kementan Arahkan Pengendalian Tikus Yang Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan respon cepat menanggapi berita dari Bojonegoro mengenai bahaya penggunaan stroom listrik untuk mengendalikan tikus di sawah. Tikus merupakan salah…

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Coach RD Optimis Kompetisi Liga I Tetap Berjalan

Pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini berharap kepastian jadwal dari garansi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera menemui titik terang.