1 Mei Garuda Terbang Perdana ke Jakarta-Singapura via T3

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 April 2017 - 09:45 WIB

Terminal 3 Bandara Sukarno Hatta. (Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images)
Terminal 3 Bandara Sukarno Hatta. (Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Tangerang —  Mulai 1 Mei 2017, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melayani penerbangan internasional melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dari sebelumnya Terminal 2.

Direktur Layanan Nicodemus P. Lampe mengatakan, Garuda akan mengoperasikan 28-30 penerbangan internasional per hari baik kedatangan dan keberangkatan.

"Kalau semua beroperasi bisa sampai 30 penerbangan," kata Nicodemus ditemui Imq  di kantor pusat Angkasa Pura II (Persero), Tangerang, Selasa (25/4/2017).

Ia melanjutkan, dengan kepindahan ke Terminal 3, maka penerbangan terakhir di Terminal 2 pada 30 April 2017 pukul 23.10 wib. Penerbangan terakhir ini menggunakan GA 894 ke China.

"Terminal 3 internasional perdana melayani penerbangan Jakarta-Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 jam 06.10 wib. Penerbangan pertama kedatangan dari Singapura jam 08.15 wib GA 823," ujarnya.

Pada hari pertama beroperasi, Garuda akan menggunakan lima konter. Satu konter dapat melayani dua pesawat berbadan kecil, namun jika pesawat berbadan besar hanya memiliki satu kapasitas.

"Konter check in ada 28 di Terminal 3 dan 20 di Terminal 2. Ada 5 gate, yang bisa tampung 20 pesawat berbadan kecil," imbuhnya.

Adapun kesiapan Garuda Indonesia menuju Terminal 3 a.l sistem hingga peralatan yang diupayahkan baru mulai dari check in hingga executive louge.

Lebih lanjut, sebagai anggota SkyTeam dan partner, Garuda akan memberitahukan kepindahannya tersebut. Tujuannya agar maskapai penerbangan lainnya dapat menginformasikan kepada pelanggannya.

"Sesama anggota, kita juga dapat mengeluarkan tiket. Nah, mereka sebagai marketing carrier dapat mengeluarkan tiket untuk naik Garuda. Tugasnya marketing carrier adalah menginformasikan bahwa penerbangan Garuda sudah di Terminal 3 per 1 Mei 2017," jelasnya.

Jadi, ia mengharapkan penumpang tidak akan bingung lagi karena di tiketnya tertera Terminal 3 Internasional.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…