Sejumlah Kendala, Garuda Belum Pasti Terbang ke Moskow

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 April 2017 - 09:41 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Tangerang —  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) belum dapat memastikan jadwal penerbangan Jakarta-Moskow, yang seyogyanya direncanakan Agustus 2017.

"Sebab masih di-review, sebab kemarin baru sebatas rencana," kata Direktur Layanan Nicodemus P. Lampe ditemui awak media di kantor pusat Angkasa Pura II (Persero), Tangerang, Selasa (25/4/2017).

Ia mengutarakan, salah satu hal yang masih ditelaah adalah kesiapan slot serta studi kelayakan (jumlah penumpang dari mancanegara dan Indonesia). Kendati demikian, di setiap negara, Garuda memiliki kerjasama berupa air services agreement.

"Sehingga ketika kita mau terbang, maka bisa langsung ajukan slot," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, maskapai nasional ini berencana untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Moskow pada Agustus 2017. Frekuensi penerbangan tersebut tiga kali dalam seminggu.

Menyoal rencana pembukaan rute Jakarta-Los Angeles, ia mengakui Garuda masih menunggu persetujuan dari pihak Jepang. Sebab, Jepang merupakan tempat transit bagi Garuda Indonesia.

"Saat inj, masih di-review dan setelah di review butuh 6 bulan untuk mengoperasikannya. Tujuannya, agar memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk membuat visa, paspor, dan sebagainya," paparnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Ahmad Himawan Ketua YKMI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:30 WIB

YKMI Nyatakan Dukungan Terhadap Aksi Palestine Solidarity Camp

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan…

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:02 WIB

BNI Sediakan Solusi Pembiayaan untuk Pelaku Usaha melalui Supply Chain Financing

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, efisiensi dan optimalisasi modal kerja menjadi kunci utama bagi para pelaku usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan profitabilitas.

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…