Pelatih PERSIB Robert Alberts Puas Persiapan Tim Pangeran Biru

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 September 2020 - 17:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung- PERSIB masih punya waktu 17 hari untuk kembali beraksi di panggung Liga 1 2020. Namun, pelatih Robert Alberts bisa tersenyum lebar. Sebab, Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan terus mengalami perkembangan.

Sejak berlatih bersama, sebulan lalu, PERSIB telah melakukan banyak pekerjaan. Pada awal latihan, kebugaran pemain menjadi sorotan Robert. Sebab, ia ingin pemainnya tampil prima selama 90 menit. Karena itu, ia langsung menggenjot para pemainnya, dari mulai penjaga gawang hingga barisan penyerang.

Selain 24 pemain yang sudah bergabung sejak awal musim, berlanjutnya Liga 1 2020 membuka pintu bagi pemain muda untuk mengisi slot regulasi penggunaan pemain U-20. Karena itu, empat pemain Diklat PERSIB pun dipromosikan. Mereka adalah Ravil Shandyka, Saiful, Ardi Maulana dan Kakang Rudianto.

Dalam sepekan terakhir, keempat pemain muda tersebut berusaha sebaik mungkin langsung nyetel dengan Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Usaha itu tak berakhir sia-sia karena keputusan akhirnya diambil Robert untuk mempromosikan seluruhnya.

Untuk mematangkan persiapan, PERSIB sempat dijajal PS Tira Persikabo. Skor akhir bukan pencarian utama tim, melainkan bagaimana kerja keras di dalam latihan bisa kembali diterapkan di dalam pertandingan itu. 
  
"Saya tahu, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami. Saat liga nanti bergulir nanti, apa yang kami lakukan dalam latihan akan sama dengan saat pertandingan," ujar Supardi.

Jika uji tanding menghadapi tim satu level berakhir sama kuat, kondisi berbeda terlihat dengan sangat jelas pada game internal. Di kesempatan ini, setiap pemain banyak lebih banyak waktu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Selain uji tanding, game internal pun digelar setiap akhir pekan. Tujuannya untuk mengembalikan atmosfer pertandingan dan kesiapan pemain berkompetisi dan tentu saja melanjutkan tren kemenangan di tiga pertandingan pembuka sebelum kompetisi dihentikan. Selain itu, mental para pemain pun diasah melalui berbagai tekanan dalam latihan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…