Ninja Xpress Permudah Shippers dan Konsumen Hadapi Musim Belanja Nasional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 September 2020 - 10:00 WIB

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress (kiri Baju putih)
Eric Saputra Country Head Ninja Xpress (kiri Baju putih)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ninja Xpress sebagai perusahaan logistik layanan pengiriman berbasis teknologi inovatif hadirkan layanan chat berbasis AI (Artificial Intelligence) yang disebut dengan Ninja Chat, yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi shippers dan konsumen dalam proses pengiriman barang.

Shippers (Pemilik UMKM) dapat berinteraksi dengan Tim Ninja Xpress melalui Ninja Chat yang terdapat di aplikasi pesan sosial pilihan mereka, yaitu FB messenger, Telegram, dan Whatsapp. Untuk konsumen (penerima paket) juga dapat menggunakan Ninja Chat melalui aplikasi pesan sosial FB messenger, dan Telegram.

Layanan Ninja chat untuk shippers ini berangkat dari kesuksesan layanan Ninja Chat versi konsumen pada akhir 2019 lalu, dan hal ini sejalan dengan obsesi Ninja Xpress untuk memberikan solusi kepada semua pengguna layanannya. Dengan layanan Ninja chat, konsumen juga bisa melakukan tanya jawab real-time dengan customer service perihal pelacakan paket dan segala hal berkaitan dengan pengiriman mereka.

Selain konsumen, melalui Ninja Chat, shippers akan mendapatkan pemberitahuan agar bisa melacak pesanan mereka di setiap proses pengiriman, baik dalam mengelola reservasi untuk penjemputan barang mereka sesuai alamat yang dituju, juga mendapatkan akses langsung untuk bertanya dengan tim customer service Ninja Xpress.

Dalam proses pengembangan layanan chat ini, Ninja Xpress mengintegrasikan secara mendalam dengan menggunakan sistem AI. Pada saat yang sama, fitur ini akan dapat menyesuaikan, memprediksi, serta menghadirkan solusi yang biasa dihadapi baik dari sisi perilaku atau tantangan khusus dari konsumen ataupun shippers Ninja Xpress.

Di musim belanja nasional ini layanan chat membantu proses kerja shippers dalam proses pengiriman dan juga bagi konsumen dalam proses melacak pengiriman.

Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra, Jumat (18/9/20200 mengatakan bahwa, saat ini dengan layanan chat berbasis teknologi AI, Ninja Xpress dapat memberikan pengalaman yang lebih personal kepada shippers layaknya interaksi tatap muka. Tim Ninja Xpress juga tengah memberikan edukasi terkait layanan Ninja Chat kepada konsumen dan shipper melalui social media dan website resmi Ninja Xpress. Terlebih lagi dalam menghadapi rentetan musim belanja nasional, Ninja Xpress terus berupaya untuk meningkatkan kinerja logistik agar dapat memberikan layanan yang terbaik bagi shippers dan pelanggan.

Ninja Chat untuk Shippers dan konsumen memberikan kemudahan serta kenyamanan yang tersedia dalam bahasa Indonesia dapat diakses di beberapa platform perpesanan sosial - FB messenger, Telegram, Whatsapp. Dengan Ninja Chat ini, kedepannya Ninja Xpress berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi layanan teknologi inovatif kepada semua pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…