Masyarakat Sota Papua dan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Bangun Dermaga

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 September 2020 - 05:00 WIB

Masyarakat Sota Papua dan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Bangun Dermaga
Masyarakat Sota Papua dan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Bangun Dermaga

INDUSTRY.co.id - Merauke-Untuk memudahkan aktifitas dan akses warga, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut berpartisipasi membantu warga dalam pembangunan dermaga di Kampung Yakyu, Desa Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (16/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa delapan orang personel Satgas dari Pos Yakyu dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Zul Efendi bersama-sama dengan warga Yakyu bergotong royong dalam pembuatan dermaga tersebut.  “Keterlibatan Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan dalam mendukung perekonomian warga Yakyu,” ujarnya.

“Dermaga ini merupakan salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh warga, sebab merupakan tempat bersandarnya perahu-perahu yang digunakan masyarakat sekitar untuk menyeberang, mencari ikan maupun kegiatan sehari-hari lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan dermaga tersebut dilakukan dengan bergotong royong oleh Prajurit Satgas bersama warga, mulai dari pengambilan kayu sampai dengan pengerjaannya. “Meskipun terbuat dari kayu, dermaga ini sekarang sudah layak dan nyaman untuk digunakan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua RT 03 Yakyu Lukas Maywa (35 th) mewakili warganya menyambut baik dan sangat senang atas dilaksanakannya gotong-royong pembuatan dermaga tersebut, karena sebelumnya warga harus mencari tempat dangkal untuk perahu bersandar.

“Sekarang sudah enak, kami tidak susah lagi saat mau pergi maupun pulang mencari ikan. Kami berterima kasih kepada bapak-bapak Satgas yang selalu peduli dan mau membantu kami,” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:13 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024 sangat sulit untuk bisa dijegal. Mengingat…

Inovasi Pencucian: Primadona Giant, Berkapasitas Besar Terbaru Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:34 WIB

Inovasi Pencucian: Primadona Giant, Berkapasitas Besar Terbaru Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesin cuci bukan sekadar untuk membersihkan pakaian, tetapi juga menjadi…

Konferensi pers Pertamina Renjana Cita Srikandi 'Energizing You, Elevating Each Other'

Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:54 WIB

Pertamina Renjana Cita Srikandi 'Energizing You, Elevating Each Other'

Perempuan memainkan peran penting di dalam kehidupan sosial dan masyarakat. Namun, masih banyak hambatan dan diskriminasi yang menghalangi mereka untuk mengembangkan potensi dan talenta secara…

Tinjau Jaringan Jalan Tol Akses IKN Nusantara, Menteri Basuki: Siap Fungsional Agustus 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:36 WIB

Tinjau Jaringan Jalan Tol Akses IKN Nusantara, Menteri Basuki: Siap Fungsional Agustus 2024

Dalam kunjungan kerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan akses jalan tol…

Amazing Trip Experience, Kolaborasi PT Kereta Api dan Star Media Nusantara

Jumat, 10 Mei 2024 - 22:31 WIB

Kolaborasi PT Kereta Api (Persero) dan Star Media Nusantara di Amazing Trip Experience

Kolaborasi PT KAI dan SMN ini berupa penampilan musisi nasional yang akan menghibur penumpang di atas KA Argo Wilis, dari Bandung menuju Yogyakarta pada Senin (14 Mei 2024).