Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan
Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) meraih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016 atas komitmen menjalankan roda bisnis perusahaan secara jujur dan etis, serta selalu melayani dengan sepenuh hati.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan Pelindo IV di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Senior Vice President Risk Manajemen & Standarization PT Pelindo IV, Moudy Pitoy mengatakan bahwa sertifikat tersebut diberikan karena Perseroan dinilai telah berkomitmen dalam menjalankan bisnisnya secara jujur dan etis melalui penerapan dan sertifkasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016.

“Sertifikasi ini merupakan mandatori dari Pemegang Saham dalam hal ini Kementerian BUMN yang mewajibkan seluruh BUMN untuk melakukan penerapan dan sertifikasi SMAP SNI ISO 37001:2016 dengan target sertifikasi sebelum 17 Agustus 2020,” jelas Moudy.

Dalam penerapannya, lanjut Moudy, telah dilakukan sosialisasi baik secara internal maupun eksternal di lingkungan Perseroan.

“Secara internal telah dilakukan sosialisasi pada 27 Juli 2020 yang diikuti oleh semua BOD, Pejabat Struktural Kantor Pusat, para General Manager (GM) dan Direksi Anak Perusahaan dengan narasumber Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto, dan secara eksternal melalui website Perseroan.” ungkapnya.

Adapun ruang lingkup sertifikasi ini meliputi semua Proses Administrasi (Keuangan dan Non Keuangan) serta Operasional Jasa Kepelabuhanan.

Menurutnya, dengan diterimanya Sertifikat SMAP SNI ISO 37001:2016 ini maka PT Pelindo IV berkomitmen untuk menciptakan Budaya Anti Penyuapan bagi seluruh Insan Pelindo IV, Anak Perusahaan dan pihak ketiga lainnya, serta tak lupa untuk selalu melayani dengan sepenuh hati.

Moudy menambahkan, manfaat langsung bagi Perseroan adalah meningkatkan reputasi, memberikan prestise dan kepercayaan yang lebih besar dari entitas publik, klien maupun investor serta penguatan program kepatuhan secara internasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Jumat, 18 September 2020 - 14:00 WIB

Prajurit Marinir Beruang Hitam Sukses Budidaya Ikan Air Tawar

Menjadi salah satu seorang Prajurit TNI, khususnya Marinir merupakan anugrah yang patut di syukuri dan amanah. Selain menjadi abdi Negara di kedinasan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.

Arya Sinulingga

Jumat, 18 September 2020 - 13:25 WIB

Staf Khusus Erick Thohir Sebut Jajaran Komisaris BUMN Diisi Orang-orang TOP

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi kinnerja Erick Thohir yang mwmilih orang-oraang terbaik sebagai komisaris perusahaan pelat merah.