Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road
Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Selama pandemi satu persatu hobi pemain Persebaya mulai diketahui banyak orang. Salah satunya pemain belakang Persebaya Hansamu Yama yang ternyata memiliki hobi bersepeda off road.

Sebenarnya hobi Hansamu bukan sesuatu yang baru. Dirinya menolak jika disebut mengikut trend. Karena dirinya sudah menekuni hobi bersepeda jauh sebelum olahraga ini jamak dilakukan orang-orang saat masa pandemi. Ditambah jalur yang dia tempuh berbeda dengan jalur pesepeda pada umumnya.

"Sebenarnya sudah lama hobi sepeda bersama teman-teman rumah, jauh sebelum pandemi ada, tapi bedanya, saya suka menempuh jalur off road dibandingkan jalan raya," ungkap Hansamu.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat memacu adrenalin.

"Saya lebih suka alam bebas, pemandangan indah, sungai-sungai yang mengalir dan jalanan terjal yang menantang," terang Hansamu.

"Kalau dijalanan biasa, maaf, mungkin masih suka terdengar bising suara kendaraan bermotor, terus ada juga asapnya lagi kan, tapi selera tergantung masing-masing pribadi," sambungnya.

Meski menyukai rute menantang saat bersepeda namun Hansamu mengaku belum ahli saat diminta melakukan downhill. Menurutnya, bersepeda turun dari ketinggian dengan jalanan ekstrem membutuhkan pengalaman yang panjang. Dirinya juga tidak ingin hobinya justru malah menimbulkan cedera yang mengganggu karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Saya juga suka downhill, tapi masih newbie kayaknya kalo donwhill, pernah nyoba sekali kemarin. Masih harus berhati-hati karena saya juga masih aktif sebagai pemain bola, yang penting dapat sensasinya saja," pungkas pemain yang pernah membawa timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 tersebut. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…