Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Siap Bertugas di Perbatasan Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 05:40 WIB

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Siap Bertugas di Perbatasan Papua
Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Siap Bertugas di Perbatasan Papua

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan terakhir kesiapan tugas operasi Satgas Mobile Wilayah Papua Yonif Raider 515  Kostrad bertempat di Markas Yonif Raider 515  Divif 2 Kostrad, Tanggul, Kabupaten Jember.  Kamis (13/8/2020).

Pemeriksaan kesiapan tersebut dalam rangka menjelang pemberangkatan Satgas Pamtas Mobile Wilayah Papua  Yonif Raider 515  Divif 2 Kostrad, yang akan berangkat dalam waktu dekat.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Kaskostrad di depan  Mayonif  Raider 515  Divif 2 Kostrad, dilanjutkan dengan paparan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 515  Divif 2 Kostrad Mayor Inf J.P Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Mobile)  di wilayah Papua.

Kepala Staf Kostrad menyampaikan bahwa tugas operasi pengamanan perbatasan (mobile)  merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan hanya untuk pengamanan daerah rawan semata, naluri bertempur harus ditingkatkan tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa merebut hati rakyat sekitarnya serta menjadi pelopor dalam kesulitan rakyat, dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kaskostrad berharap kepada para prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif  Raider 515 Divif 2 Kostrad untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga nama baik satuan, Kostrad dan TNI pada umumnya di daerah penugasan.

Hadir dalam kunjungan ini Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto,S.A.P., M.Si., M. Tr (Han)., Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra G. Genah, S. Sos., M.M., M.Tr (Han)., Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Waaslog Kasdivif 2 Kostrad, Danyonkes Divif 2 Kostrad dan Dandenpal Divif 2 Kostrad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) (Foto Ist)

Jumat, 18 September 2020 - 15:02 WIB

Kemenkes Sudah Melakukan Tugasnya dengan Baik

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat banyak pegawainya yang terinfeksi virus SARS-CoV2 penyebab Covid-19. Pegawai Kemenkes yang terpapar Covid-19 dan mengalami gejala ringan diminta menjalani…

Petani Riau siap membasmi hama ulat grayak

Jumat, 18 September 2020 - 14:08 WIB

Atasi Serangan Ulat Grayak Pada Padi, Riau Lakukan Gerakan Pengendalian

Menanggapi adanya laporan serangan hama ulat di Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang menyerang ratusan hektar lahan sawah, Petugas Pengendali Organisme Pengganggu…

Ilustrasi Migas

Jumat, 18 September 2020 - 13:59 WIB

PGN SAKA Komitmen Jalankan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan West Pangkah

PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA) sebagai Anak Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di sektor hulu minyak dan gas bumi (migas), tetap berkomitmen menjalankan dua proyek pengembangan…

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.

Arya Sinulingga

Jumat, 18 September 2020 - 13:25 WIB

Staf Khusus Erick Thohir Sebut Jajaran Komisaris BUMN Diisi Orang-orang TOP

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi kinnerja Erick Thohir yang mwmilih orang-oraang terbaik sebagai komisaris perusahaan pelat merah.