Kantongi 30% dari Target, Waskita Karya Cetak Kontrak Baru Rp8,13 Triliun di Paruh Tahun 2020

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:22 WIB

Pembangunan Jalan Tol
Pembangunan Jalan Tol

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Direktur PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Destiawan Soewardjono mengungkapkan perseoran memiliki kontrak baru senilai Rp8,13 triliun per akhir Juni 2020. 

Menurutnya proyek-proyek tersebut terdiri dari jalan tol, fasilitas kesehatan, gedung, industri, hingga proyek sipil lainnya.

“Proyek jalan tol masih menjadi pendongkrak nilai kontrak baru WSKT. Di sisi lain, dalam rangka meningkatkan diversifikasi jenis proyek, kami juga melaksanakan pembangunan fasilitas kesehatan, jaringan gas, dan pembangunan pabrik kelapa sawit,” jelas Destiawan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Sabtu (8/8).

Destiawan merinci, total nilai kontrak baru tersebut sekitar 58% merupakan proyek jalan tol seperti proyek tol tahap 3 dan 4 Bogor–Ciawi–Sukabumi senilai Rp3,3 triliun, lalu proyek tol Pasuruan -Probolinggo seksi IV dengan nilai Rp1,3 triliun.

Selain itu, pemilik kode saham WSKT ini juga terlibat dalam pembangunan rumah sakit covid-19, diantaranya pembangunan Ruang Isolasi RS Fatmawati di Jakarta, Fasilitas Observasi & Karantina Pulau Galang di Riau, serta Ruang Isolasi Penyakit Infeksi Emerging RS Adam Malik di Medan.

Selain itu, Waskita juga memperoleh kontrak proyek pembangunan sarana pendidikan yakni di Universitas Islam Negeri Jambi dan Politeknik Negeri Malang.

Perlu diketahui, tahun ini Waskita menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp26 triliun.

Sampai dengan Juni 2020, perseroan sudah mengantongi 30% dari target nilai kontrak baru tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt (Photo by Kemlu)

Selasa, 22 September 2020 - 12:15 WIB

Ramaikan Newcomers Festival, Acep Sumantri: Indonesia Exist di Frankfurt Jerman

Tarian Indonesia kembali meriahkan Newcomers Festival ke-20 di Frankfurt, Jerman. Pada festival tersebut, Pesona Indonesia and Friends tampilkan tarian Gitek Balen dari Betawi.

Metrodata (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 September 2020 - 12:14 WIB

SMI Kembangkan Kembangkan Aplikasi NAS

NAS merupakan perangkat penyimpanan yang tersambung ke jaringan dan memungkinkan pengguna dapat menyimpan maupun mengambil data dari media terpusat. NAS memiliki high-capacity storage yang menghubungkan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 September 2020 - 12:10 WIB

Wah Menkeu Sri Mulyani Lagi Gembira Nih, Ada Apa?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi atas meningkatnya jumlah kementerian/Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda) yang mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Selasa, 22 September 2020 - 12:07 WIB

Tok, Pilkada Serentak Tetap 9 Desember 2029

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi - Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB (Photo by Kemlu)

Selasa, 22 September 2020 - 11:15 WIB

Hadapi Tantangan Global, Menlu RI: 75 Tahun Berdiri, PBB Harus Perkuat Relevansi dan Adaptasi

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi, menghadiri secara virtual di salah satu Pertemuan Tingkat Tinggi untuk Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB.