Jasa Marga Catat 331 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Tol Jasa Marga (Foto Dok Industry.co.id)
Tol Jasa Marga (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikampek - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 331.216 kendaraan menuju Jakarta pada H+1 atau Sabtu (01/08) dan H+2 Idul Adha 1441 H atau Minggu (02/08).

Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) yang menuju Jakarta dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier /utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama serta GT Kalihurip Utama (arah Timur).

"Total volume lalin yang menuju Jakarta ini naik 18,8% dibandingkan dengan lalin normal," tutur Dwimawan Heru, Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (4/8/2020).

Menurut Heru, pada arus balik lalin ke jakarta di GT Cikampek Utama 2 terjadi kenaikan volume kendaraan sejumlah 92.013 kendaraan menuju Jakarta atau sebesar 36,0% dari lalin normal.

Sementara di GT Kalihurip Utama 2,  jumlah kendaraan sebanyak 89.666 menuju Jakarta, naik sebesar 30,6% dari lalin normal.

"Total kendaraan menuju Jakarta dari arah Timur adalah sebanyak 181.679 kendaraan, naik sebesar 33,3% dari lalin normal," jelasnya.

Sedangkan lalin menuju Jakarta dari arah barat adalah sebanyak 69.665 kendaraan, atau turun sebesar 8,8% dari lalin normal.

Sementara itu, jumlah kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Selatan/lokal sebanyak 79.872 kendaraan atau naik sebesar 20,7% dari lalin normal.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang belum kembali ke Jakarta agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak) saat berada di Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP) atau rest area, mengisi saldo uang elektronik yang cukup, mengisi BBM kendaraan, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas, beristirahat di rest area jika lelah berkendara serta menggunakan rest area berikutnya bila rest area yang dituju padat," pungkas Heru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…

Daring Lakon Rajamala Bertajuk “The Stories about the Life and the World" (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 12:30 WIB

KBRI Bern Promosikan Budaya Indonesia Lewat Lakon Rajamala Virtual untuk Masyarakat Swiss dan Liechtenstein

Seminar daring beserta pertunjukan wayang daring tersebut merupakan upaya KBRI Bern untuk selalu mempromosikan kebudayaan Indonesia walaupun di situasi pandemi yang membuat hampir seluruh pertunjukan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…

The All-New Audi A6

Senin, 21 September 2020 - 12:00 WIB

Lomba Foto The All-New Audi A6 Bagi Wartawan

PT Garuda Mataram Motor (GMM) menyelenggarakan photo competition for journalist program. Pilih foto The All-New Audi A6 terbaik pilihan anda dari source official Audi manapun (akun dengan tanda…