350 Masyarakat Muslim Indonesia di Australia Barat Rayakan Idul Adha

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Masyarakat Muslim Indonesia di Australia Barat
Masyarakat Muslim Indonesia di Australia Barat

INDUSTRY.co.id - Australia Barat - Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu hari yang sakral bagi umat Islam di seluruh dunia. Hari Raya keagamaan umumnya dijadikan momen untuk berkumpul bersama para saudara, termasuk bagi para WNI yang berada di luar negeri.

Bertempat di Leisure Life Community Centre, Perth umat Islam di Australia Barat rayakan Idul Adha bersama dengan mematuhi protokol kesehatan (31/7/2020).

Salat Idul Adha berjamaah dilaksanakan dalam 2 sesi, yang masing-masing diikuti sekitar 300 orang jamaah untuk mematuhi regulasi pencegahan COVID-19 yang diterapkan oleh pemerintah Australia Barat.

“Pentingnya momentum Idul Adha 1441 H dijadikan sarana untuk memperkuat tali ukhuwah Ummah, di atas spirit Idul Adha yakni empati kemanusiaan yang rela berkorban demi sesama, saling asih, asah, asuh, demi kebaikan Ummat, bangsa, dan negara tercinta,” tutur Konsul Jenderal RI di Perth, Dewi Gustina Tobing melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (4/3/2020).

Sebagaimana dimaklumi fase ke-4 antara lain mengatur bahwa dalam kegiatan perkumpulan setiap orang harus menjaga jarak 2 meter dengan orang lain. Panitia juga membatasi maksimal 350 orang dengan sistem registrasi secara daring sebelum penyelenggaraan Salat Idul Adha.

Masyarakat Indonesia di Australia Barat mengapresiasi kompaknya kolaborasi antara KJRI Perth dengan Panitia Bersama Idul Adha 1441 H, dan menyambut baik penyelenggaraan perayaan Idul Adha 1441 H ini sebagai bentuk pelayanan publik yang positif, terlebih di tengah suasana prihatin di era pandemic seperti ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi paket data

Senin, 21 September 2020 - 13:45 WIB

Kabar Gembira untuk Para Pelajar! Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud Bakal Cair Besok

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terbitkan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…

Daring Lakon Rajamala Bertajuk “The Stories about the Life and the World" (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 12:30 WIB

KBRI Bern Promosikan Budaya Indonesia Lewat Lakon Rajamala Virtual untuk Masyarakat Swiss dan Liechtenstein

Seminar daring beserta pertunjukan wayang daring tersebut merupakan upaya KBRI Bern untuk selalu mempromosikan kebudayaan Indonesia walaupun di situasi pandemi yang membuat hampir seluruh pertunjukan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…