Ngeri! Duterte Ngamuk: Kalian Mau Revolusi, Kami Akan Bunuh Semua Pasien Covid-19

Oleh : Candra Mata | Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:59 WIB

 Presiden Filipina, Rodrigo Duterte (Foto: Aljazeera)
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte (Foto: Aljazeera)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte kembali bersitegang dengan para dokter yang memprotes sistem dan kebijakan otoritas kesehatan Filpina dalam penanganan covid-19.

Menurut Duerte seperti dilansir dari kantor berita Aljazeera pada Selasa (4/8), dirinya menyampaikan pesan 'bisa' melakukan sebuah revolusi demi memutus mata rantai Covid-19.

“Kalian (para dokter-red) benar-benar tidak mengenal saya. Kalian ingin revolusi? Kalau itu mau kalian. Silakan, coba saja. Kami akan menghancurkan segalanya. Kami akan membunuh semua orang yang terinfeksi Covid-19. Kita bisa mengakhiri wabah dengan cara itu,” tegas Duterte.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa akan memberlakukan kembali kebijakan lockdown yang lebih ketat di Filipina selama dua minggu kedepan.

Perlu diketahui, Filipina melaporkan 106.330 kasus positif Covid-19. Angka kematian mencapai 2.104 jiwa.

Sementara itu, Duterte juga telah menyetujui pemberlakuan karantina dibeberapa wilayah di Filipina guna memenuhi usulan para dokter agar pemerintah lebih ketat mekakukan pembatasan mobilitas orang.

Selain itu, dirinya juga menyetujui menambah 10.000 tenaga medis baru untuk menangani pasien Covid-19.

“Saya telah mendengar Anda. Jangan kehilangan harapan. Kami sadar Anda lelah,” pungkas Duterte

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:00 WIB

Kementerian PANRB-KOICA Lakukan Pelatihan Manajemen Talenta

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali melakukan kerja sama dengan pemerintah Republik Korea melalui Korea International…

Pembangunan Sabo Dam

Jumat, 30 Oktober 2020 - 09:47 WIB

Kurangi Risiko Bencana Banjir Lahar Gunung Merapi, Kementerian PUPR Bangun Tujuh Sabo Dam Baru

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Sabo Dam dibangun untuk menahan dan mengurangi kecepatan aliran lahar yang membawa material vulkanik sehingga dapat meminimalisir risiko bencana banjir…

Layanan Bank BRI

Jumat, 30 Oktober 2020 - 09:35 WIB

Bank BRI Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Metode Inkubasi dan Pembentukan Ekosistem Harus

Selain melalui BRIncubator, perseroan juga membantu pelaku usaha kecil agar bisa tumbuh dan bertahan selama pandemi dengan berbagai program pembiayaan serta relaksasi.