Terkuak, Akui Salah, Marantika Minta Maaf ke Anies Baswedan: Ike Mitu Keliru

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Klarifikasi Marantika Agency terkait Ike Muti dan Peemohonan Maaf Marantik Agency
Klarifikasi Marantika Agency terkait Ike Muti dan Peemohonan Maaf Marantik Agency

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Unggahan artis Ike Muti di akun Instagramnya @ikemuti16 beberapa waktu lalu yang mengungkapkan dirinya ditolak dalam proyek film pendek oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta lantaran menolak menghapus foto bersama Presiden Joko Widodo akhirnya diklarifikasi oleh pihak marantika agency.

Klarifikasi tersebut muncul dalam akun instagram @marantika_agency pada Jumat (31/7).

Marantika menyebut bahwa proyek film pendek yang ditawarkan pada Ike Muti ternyata bukan berasal dari proyek Pemprov DKI seperti yang disangka Ike, melainkan dari komunitas seniman.

Selain itu, Marantika menyatakan, artis sinetron tersebut tak lulus audisi bukan karena memasang foto Jokowi di akun media sosialnya.

"Ia tidak lolos audisi karena tidak sesuai dengan peran yang dibutuhkan," sebut Marantika.

“Dalam percakapan antara saya dan Mbak Ike ketika mengabarkan keputusan ini, saya berseloroh bahwa ketidakterpilihannya karena banyak foto di media sosial mbak Ike dengan Bapak Presiden,” kata Marantika.

Atas kesalahan tersebut, Marantika menyampaikan permintaan maaf baik kepada Ike Muti dan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya meminta maaf terhadap Bapak Anies Baswedan atas kesalahan komunikasi antara saya dengan Mbak Ike, yang membuat Mbak Ike berprasangka bahwa seloroh saya akibat kebijakan Pemprov DKI,” katanya.

Marantika menjelaskan Ike menyampaikan informasi yang keliru di media sosial lantaran memeroleh informasi yang salah dari pihaknya.

Sebelumnya, pihak Pemrov DKI Jakarta meminta Ike Muti membuktikan unggahan dimedia sosialnya.

Pemprov DKI juga telah melayangkan somasi kepada Ike Muti terkait cuitannya tersebut.

Adapun salah satu poin somasi pihak Pemprov adalah meminta Ike untuk menjelaskan proyek apa yang dimaksud dan siapa penanggung jawabnya.

Selain itu, Ike diminta menyebutkan dengan jelas siapa, kapan dan melalui media komunikasi apa yang menyuruh Ike menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi untuk mendapatkan proyek.

Pemprov meminta Ike untuk menunjukkan bukti komunikasi yang menyatakan permintaan Pemprov DKI Jakarta untuk menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi dalam waktu 2 x 24 jam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mencoba alsintan di lahan pertanian

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:18 WIB

Petani Blitar Diingatkan, Tanaman Jagung Sangat Menjanjikan

Seiring dengan masuknya musim hujan di beberapa wilayah sentra produksi, Kementerian Pertanian (Kementan) mulai melakukan gerakan tanam jagung. Kali ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo…

Bank BTN merancang berbagai produk dan program perbankan mulai dari tabungan, kredit, hingga layanan transaksi digital untuk membantu milenial mempersiapkan masa depan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:48 WIB

Pandemi Covid-19 Ajarkan Banyak Hal, Bos BTN: Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini

Jakarta-Fokus untuk tetap memberikan layanan terbaik di tengah pandemi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan berbagai produk dan program perbankan untuk membantu masyarakat khususnya…

IHSG Zona Merah (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:32 WIB

IHSG Ditutup Melemah ke Level 5.239 Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada akhir perdagangan Kamis (13/8/2020), pasar modal Indonesia ditutup turun 5,8 poin atau 0,11% ke 5.239,25 atau 5.239. 182 saham menguat,…

Dirut Bank BRI Sunarso (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Horee...4,3 Juta Nasabah BRI Bakal Dapat BLT UMKM Senilai Rp2,4 Juta

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso mengatakan 4,3 Juta nasabah BRI Akan menerima bantuan UMKM Sebesar Rp2,4 Juta. Menurut Sunarso, potensi menjadi penerima bantuan tersebut karena…

Dirjen PKH Nasrullah berkunjung ke Pusvetma (Doc: Kementan)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Ditjen PKH Kementan Berharap Pusvetma Jadi BLU Terbaik

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Ir. Nasrullah, M.S melakukan kunjungan kerja ke Pusat Veteriner Farma (Pusvetma). Bagi Pusvetma…