Pengusaha Busana Muslim Cantik Ini Mulai Jajaki Pasar London

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 10:15 WIB

Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).
Si.Se. Sa Hadirkan Koleksi Busana Syari Ala Wanita Inggris. (JWF).

INDUSTRY.co.id, London - Merek busana Indonesia, Sabila Syar'i Fashion by Tiara Syafruddin, menjajaki pasar busana muslim Kerajaan Inggris, antara lain dengan mengikuti pameran Muslim Lifestyle Expo di gedung pameran Olympia, London, pada akhir pekan.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema 'Tropical of Bali'," ujar Tiara Syafruddin seperti dilansir Antara, Minggu (16/4/2017).

Rancangan busana muslim Tiara Syafrudin ditampilkan dua kali dan menarik perhatian muslim London. "Antusiasme masyarakat muslim London, terhadap fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ungkap Tiara.

Desain busana muslim Tiara yang ditampilkan dalam pameran tersebut terbagi dalam dua tema yakni sederhana untuk sehari-hari yang dipamerkan di hari pertama, dan glamor di hari kedua. Seluruh rancangan Tiara dibawakan peragawati setempat.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London muslim lifestyle show untuk pertama kalinya di London. Keikutsertaan ini, untuk memperkenalkan 'brand' Sabila Syar'i Fashion. Ternyata busana Sabila Syar'i bisa diterima umat Islam di Inggris, tutur Tiara Syafruddin.

Hal senada diungkapkan perancang busana Merry Pramono pemilik merek busana muslim Si.Se.Sa. Merek Si.Se.Sa diambil dari awalan ketiga putrinya yakni Siriz, Senaz dan Sansa Merry mengatakan, meski pada kegiatan tersebut pihaknya belum menampilkan rancangannya, namun dirinya mendapat pengetahuan tentang pasar busana muslim di London sekaligus membangun jaringan dengan perancang busana muslim dari negara lain, melalui seminar dan "talk show" yang digelar dalam pameran tersebut.

Merry berharap pada waktu mendatang dapat menampilkan rancangannya di London Muslim Lifestyle Show, agar karyanya dapat merambah pasar busana muslim Kerajaan Inggris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Ist)

Sabtu, 21 September 2019 - 11:40 WIB

Memperluas Plasma, Mempercepat Swasembada Gula

Jakarta - Target Pemerintah mewujudkan swasembada gula tahun 2024 mendatang bukan isapan jempol semata. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaimann telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk…

BMW i8

Sabtu, 21 September 2019 - 11:05 WIB

Jadi Official Vehicle Partner, BMW Dukung Kejuaraan ABB Formula E Championship di Jakarta

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Dwiki Darmawan

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Dwiki Dharmawan Tampil di Standard Bank Joy Of Jazz 2019

Luar Biasa. Pernyataan tersebut layak disematkanpada Dwiki Dharmawan, Sebagai musisi jazz papan atas Dwiki sudah tampil di 71 Negara.

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Sabtu, 21 September 2019 - 11:00 WIB

Tandatangani JVA, DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat (AN) yang akan menjadi penunjang bagi kemandirian ekonomi di bidang industri bahan peledak…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 September 2019 - 10:15 WIB

Kemenperin Tumbuhkan Wirausaha Muda Kreatif Berorientasi Ekspor

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus memacu pertumbuhan wirausaha muda dalam sektor industri kreatif di Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan…