Dankormar Mayjen Suhartono Dampingi KASAL pada Pengarahan Siswa DIKTUKPA

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Juli 2020 - 05:30 WIB

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengikuti  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  S.E., M.M.  memberikan pengarahan kepada Siswa Diktukpa (Pendidikan Pembentukan Perwira)  Angkatan ke XLIX melalui Vicon di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2020).

Acara yang dilaksanakan di tempat yang berbeda tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, "Pembekalan kali ini meskipun melalui Video Conference namun tidak mengurangi kehikmatan esensi serta tujuan dari acara pembekalan ini, yaitu untuk memberikan cara pandang baru kepada segenap mantan peserta didik Diktukpa sebagai seorang Perwira TNI AL,"  ucap Kasal dalam sambutannya.

"Momentum Prasetya Perwira (Praspa) ini merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus senantiasa disyukuri sebagai Rahmat Tuhan YME selain kerja keras dan doa, saat untuk mengubah pola fikir, pola sikap, serta pola tindak yang menyesuaikan dengan kode etik Perwira TNI merupakan strata kepangkatan dari strata Bintara menjadi Strata Perwira yang berarti meningkatnya  status sosial di lingkungan, yang harus diikuti dengan kedewasaan berfikir namun tidak serta merta diikuti dengan perubahan gaya hidup," ungkap Kasal.

"Seorang Prajurit senantiasa bersikap prasaja atau sederhana, jujur  merupakan tanggung jawab kalian menjadi pemimpin yang memiliki beban tugas wewenang dan tanggung jawab yang sesuai dengan tempat penugasan nantinya, serta tanggung jawab moril. Karena semakin tinggi pangkat kita tanggung jawab semakin besar , tapi koreksi kesalahan harus semakin kecil, untuk itu perluaslah pengetahuan dan kemampuan seiring dengan berkembangnya ide maupun inovasi demi kemajuan dan kejayaan Angkatan Laut," tegas kasal.

Pada acara tersebut Kasal memberikan kesempatan kepada seluruh Siswa Diktukpa untuk memberikan pertanyaan, dan di akhiri dengan doa dilanjutkan menyanyikan Lagu Padamu Negeri.

Acara Vicon diikuti Wakasal Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama, Para Pejabat Utama Mako Kormar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…