Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Juli 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan
Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

INDUSTRY.co.id - Merauke-Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) di wilayah perbatasan harus senantiasa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang sedang sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (13/7/2020).

Seperti yang dilakukan Pratu Hendro Prasojo Tim Kesehatan Pos Kondo memberikan pelayanan kesehatan kepada Since putri dari bapak Nahum Sanggra (25 th) dan ibu Jein (23 th) warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Diungkapkan Dansatgas, Since yang baru berusia 9 bulan tersebut mengalami diare sehingga Jein membawanya ke Pos Kondo untuk berobat. Setibanya di Pos, Tim kesehatan tanpa menunggu langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada Since mulai dari pemeriksaan sampai dengan memberikan obat.

“Apa yang dilakukan Pratu Hendro memang sudah sepatutnya karena itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kita. Pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan sudah seharusnya menjadi skala prioritas,” ujar Dansatgas.

“Semoga kehadiran Satgas Yonif 125/SMB dapat membantu kesulitan yang dialami warga perbatasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Jein menuturkan cuaca di Kampung Kondo saat ini tidak menentu. Banyak warga mengeluhkan sakit flu, demam dan diare termasuk putrinya Since. Saat mengetahui Since diare langsung saya bawa ke Pos untuk berobat, dan bapak tentara pun langsung memeriksa dan mengobati putri saya. “Saya dan warga yang lain sangat bersyukur ada Pos Satgas di Kampung kami, karena mereka selalu ada untuk membantu kami,” ucapnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Satgas yang sudah mengobati putri saya Since, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas,” tutur Jein.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Wow Luar Biasa! Luhut Klaim IMF, World Bank Hingga Fitch Puji Kebijakan Pemerintah RI Hindari Jurang Resesi

Luhut mengungkapkan bahwa hal itu bukan klaim sepihak semata. Sebab berbagai lembaga internasional telah mengakui berbagai kebijakan yang ditempuh pemerintah Indonesia sangat baik. Seperti IMF,…

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Terusik Banjirnya Produk China, Afsel Tiadakan Safeguard untuk Industri Indonesia

Indonesia memperoleh pengecualian dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan (safeguard) oleh Afrika Selatan (Afsel) atas produk threaded fasteners of iron or steel: bolt ends & screw studs,…

Ericsson

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Wihh...Ericson Raih Kontrak 5G ke-100

Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah mencapai tonggak sejarah 5G yang signifikan dengan keberhasilan perusahaan meraih perjanjian atau kontrak komersial jaringan 5G ke-100 dengan penyedia layanan komunikasi.

Industri Otomotif

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:01 WIB

Penjualan & Ekspor Meningkat, Menperin Agus Sebut Industri Otomotif Mulai Berkembang Positif Semester II/2020

Kinerja industri otomotif nasional diprediksi bakal mengalami perkembangan positif pada semester kedua tahun 2020.

ESQA Cosmetics

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Industri Kosmetik Ikut Berperan Tingkatkan Perekonomian Nasional

Dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, tidak heran industri kosmetik lokal semakin berkembang dan brand baru masih terus bermunculan. Salah satunya adalah ESQA Cosmetics, brand lokal…