Denkavud Satuan Berkuda Kavelari Siap Setiap Saat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Juli 2020 - 04:00 WIB

Denkavud Satuan Siap Berkuda Kavelari Setiap Saat
Denkavud Satuan Siap Berkuda Kavelari Setiap Saat

INDUSTRY.co.id - Parongpong- Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parongpong dalam rangka bertatap muka dengan seluruh warga Denkavkud.

Dalam kunjungannya kali ini Danpussekav turut didampingi oleh Ir Pussenkav, Dirum Pussenkav, Kasubdit Binmantrakorps Pussenkav, Pamen Ahli Pussenkav, dan Kabag Siapsat Pussenkav. Acara yang lakukan meliputi paparan satuan dari Dandenkavkud dilanjutkan dengan peninjauan ke beberapa fasilitas seperti perumahan, kandang serta kuda, dan pengarahan kepada seluruh prajurit beserta ibu-ibu Denkavkud.

Dalam pengarahannya, Danpussekav Kodiklatad menyampaikan bahwa pentingnya kesiapan satuan termasuk kudanya dalam mendukung tugas yang akan diberikan ke Denkavkud termasuk didalamnya menjaga keamanan personel dan Materil yang dipertanggung jawabkan kepada satuan Denkavkud.

"Saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya di satuan Denkavkud. Saya merasa bangga dengan satuan Denkavkud setelah melihat kesiapan operasional satuan ini, kuda kavaleri yang berada di satuan Denkavkud dalam kondisi baik dan siap operasional oleh karena itu jaga dan tingkatkan pemeliharaan dan perawatan kuda termasuk fasilitas lainnya,” kata Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan agar seluruh keluarga besar Denkavkud tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Diakhir pengarahan beliau berpesan dalam setiap melaksanakan tugas prajurit kavaleri harus mampu tampil PRIMA (Professional Responsif Integritas Modern Adaptif). 

Selama Kegiatan ini tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19 yaitu Menggunakan Masker dan Menjaga jarak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Wow Luar Biasa! Luhut Klaim IMF, World Bank Hingga Fitch Puji Kebijakan Pemerintah RI Hindari Jurang Resesi

Luhut mengungkapkan bahwa hal itu bukan klaim sepihak semata. Sebab berbagai lembaga internasional telah mengakui berbagai kebijakan yang ditempuh pemerintah Indonesia sangat baik. Seperti IMF,…

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Terusik Banjirnya Produk China, Afsel Tiadakan Safeguard untuk Industri Indonesia

Indonesia memperoleh pengecualian dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan (safeguard) oleh Afrika Selatan (Afsel) atas produk threaded fasteners of iron or steel: bolt ends & screw studs,…

Ericsson

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Wihh...Ericson Raih Kontrak 5G ke-100

Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah mencapai tonggak sejarah 5G yang signifikan dengan keberhasilan perusahaan meraih perjanjian atau kontrak komersial jaringan 5G ke-100 dengan penyedia layanan komunikasi.

Industri Otomotif

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:01 WIB

Penjualan & Ekspor Meningkat, Menperin Agus Sebut Industri Otomotif Mulai Berkembang Positif Semester II/2020

Kinerja industri otomotif nasional diprediksi bakal mengalami perkembangan positif pada semester kedua tahun 2020.

ESQA Cosmetics

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Industri Kosmetik Ikut Berperan Tingkatkan Perekonomian Nasional

Dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, tidak heran industri kosmetik lokal semakin berkembang dan brand baru masih terus bermunculan. Salah satunya adalah ESQA Cosmetics, brand lokal…