Panglima TNI Dukung Sistim Pendidikan di Pondok Pesanteren

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB

Panglima TNI Dukung Sistim Pendidikan di Pondok Pesanteren
Panglima TNI Dukung Sistim Pendidikan di Pondok Pesanteren

INDUSTRY.co.id -Maros- Kita masih menghadapi terus pandemi Covid-19 karena sampai saat ini  obatnya  belum ditemukan. Pondok Pesantren tetap berjalan sesuai dengan kurikulum yang ada namun tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di hadapan awak media bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si., usai melakukan dialog dengan Pengurus Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar H Muhlis dan Pengurus Pesantren  Nahdlatul Ulum Maros, KH Sanusi Baco, di Lanud Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (11/7/2020).

Setelah mendengarkan penjelasan Pengurus Pesantren,  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  mengatakan bahwa  Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar dan Pesantren Nahdlatul Ulum Maros  telah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.  Mudah-mudahan ke depan tetap melaksanakan protokol kesehatan tersebut dan bisa menjadi agen dalam mensiarkan   penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam dialog tersebut, diantaranya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, SH, MH.

Sehari sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke Pondok Pesantren tersebut dalam rangka silaturahmi dan meninjau disiplin protokol kesehatan. Panglima TNI mengapresiasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, dimana para santriwan dan santriwati sudah  menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tetap mengingatkan agar para santri harus selalu menjaga protokol kesehatan, agar dalam proses menimba ilmu selalu diberikan kesehatan dan kemudahan hingga sukses nantinya.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…