Panglima TNI Dukung Sistim Pendidikan di Pondok Pesanteren

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB

Panglima TNI Dukung Sistim Pendidikan di Pondok Pesanteren
Panglima TNI Dukung Sistim Pendidikan di Pondok Pesanteren

INDUSTRY.co.id -Maros- Kita masih menghadapi terus pandemi Covid-19 karena sampai saat ini  obatnya  belum ditemukan. Pondok Pesantren tetap berjalan sesuai dengan kurikulum yang ada namun tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di hadapan awak media bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si., usai melakukan dialog dengan Pengurus Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar H Muhlis dan Pengurus Pesantren  Nahdlatul Ulum Maros, KH Sanusi Baco, di Lanud Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sabtu (11/7/2020).

Setelah mendengarkan penjelasan Pengurus Pesantren,  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  mengatakan bahwa  Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar dan Pesantren Nahdlatul Ulum Maros  telah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.  Mudah-mudahan ke depan tetap melaksanakan protokol kesehatan tersebut dan bisa menjadi agen dalam mensiarkan   penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam dialog tersebut, diantaranya adalah Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, SH, MH.

Sehari sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke Pondok Pesantren tersebut dalam rangka silaturahmi dan meninjau disiplin protokol kesehatan. Panglima TNI mengapresiasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, dimana para santriwan dan santriwati sudah  menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tetap mengingatkan agar para santri harus selalu menjaga protokol kesehatan, agar dalam proses menimba ilmu selalu diberikan kesehatan dan kemudahan hingga sukses nantinya.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan-III Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Aslog Panglima TNI, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto : Arief/Man

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05 WIB

DPR Ini Berharap Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi

Berdasarkan data yang dirilis BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau -5,32 persen dibandingkan triwulan II-2019.

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Signify turut berkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube…

Ilustrasi Kotak Kosong - Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:53 WIB

Marak Calon Tunggal Pilkada Vs Kotak Kosong, Guspardi: Artinya Tidak Punya Otak

Sejumlah calon tunggal di 31 daerah diprediksi berpotensi melawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tol Trans Sumatera

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Perekonomian Sumatera Menggeliat, Hutama Karya Optimalkan PMN Rp 11Triliun

Hutama Karya terus memberikan kinerja terbaik dalam melanjutkan penugasan dari pemerintah Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol…

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan (Foto Ist)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan

etua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet mengajak semua komunitas pemukiman bersinergi dengan aparatur negara untuk melaksanakan dan mengawasi kepatuhan warganya dalam menetapkan protokol kesehatan.…