Hotel Indonesia Group Terima Apresiasi dari Kementerian BUMN Dalam Penanganan COVID-19

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Juli 2020 - 17:49 WIB

Hotel Indonesia Group Terima Apresiasi dari Kementerian BUMN
Hotel Indonesia Group Terima Apresiasi dari Kementerian BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan apresiasi kepada para Tenaga Medis dan Relawan COVID-19 sebagai pejuang kesehatan di garis terdepan. Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN, Erick Thohir menyerahkan Sertifikat secara simbolis di Synergy Lounge, Lantai 3 Kementerian BUMN pada Kamis (9/7/2020).

Pemberian sertifikat diserahkan tidak hanya kepada Perwakilan Tenaga Medis dan Perwakilan Relawan COVID-19, tetapi juga kepada pihak terkait yang turut membantu penanganan COVID-19, seperti Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Hotel Indonesia Group, Telkomsel, Bank BNI dan Bank BRI selaku Donatur Operasional Hotel bagi Tenaga Medis, dan juga Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Selain penyerahan Sertifikat, penyerahan Bantuan Operasional Hotel juga dilakukan secara simbolis dari Bank BNI, dan Bank BRI kepada Hotel Indonesia Group. Total bantuan yang diberikan untuk operasional Hotel mencapai Rp 7 Miliar, masing-masing Rp 2 Miliar dari BNI, dan Rp 5 Miliar dari BRI.

Di sisi lain, Telkomsel juga turut memberikan bantuan berupa 10.000 paket data untuk Tenaga Medis dan Relawan COVID-19. Kemudian, PLN juga turut memberikan bantuan kepada Yayasan BUMN sebesar Rp 40 Miliar.

"Apa yang dilakukan perusahaan-perusahaan BUMN tersebut merupakan bentuk tanggung jawab bersama untuk terus memerangi COVID-19 hingga tuntas," ujar Menteri Erick Thohir.

“Hotel Indonesia Group merasa bangga saat ditunjuk pada 17 Maret 2020 lalu sebagai sebagai Kordinator pendukung dalam penyediaan akomodasi para tenaga medis dalam melakukan tugas mulia ini. Inilah saatnya kita bangsa Indonesia saling bahu membahu untuk bersama-sama berjuang melawan dan menghentikan penyebaran COVID-19 ini” Ujar Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia.

Qodie Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan para pejuang kesehatan. Pertama kepada pihak PT. Bank Negara Indonesia Persero Tbk, dan PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk yang telah menyumbangkan dana CSR nya untuk penanganan COVID-19.

Kedua kepada pihak yang terkait langsung dalam memenuhi kebutuhan akomodasi para pejuang kesehatan yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wika Realty, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI.

Hotel Indonesia Group bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memfasilitasi 871 orang tenaga medis dari berbagai Rumah Sakit dan Puskesmas. Tenaga medis tinggal di hotel-hotel yang ditunjuk mulai dari tanggal 13 April-31 Mei 2020 atau selama 48 hari.

Hotel-hotel BUMN yang membantu memberikan akomodasi adalah hotel milik PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wika Realty, PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sementara untuk akomodasi transportasi disediakan oleh Perum DAMRI adalah 129 Unit Bus Besar, 42 Unit Mini Bus, dan 510 unit Commuter Car.

Erick Thohir mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang turut berjuang melawan COVID-19. Erick menyebut masyarakat Indonesia harus bangga atas kerja dan perjuangan tenaga medis dan relawan yang luar biasa dalam menangani pasien, terutama mengusahakan agar pasien bisa sembuh.

"Melihat data terakhir, kita sama-sama tahu prosentase pasien yang meninggal jauh lebih kecil ketimbang yang sembuh. Itu lah hasil kerja yang harus kita apresiasi," ungkap Erick.

Erick juga menyatakan salut atas dedikasi dan perhatian yang diberikan pihak-pihak di luar tenaga medis yang ikut memberikan dukungan, mulai dari asuransi kesehatan dan fasilitas akomodasi bagi tenaga medis, hingga sosialisasi tanpa henti tentang protokol kesehatan di masyarakat.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mekari Chat

Minggu, 17 Januari 2021 - 16:00 WIB

Mekari Chat Permudah Komuknikai Bisnis

Memastikan keamanan komunikasi dalam bisnis, khususnya di masa sekarang dimana komunikasi dan kolaborasi dilakukan jarak jauh, menjadi hal yang sangat krusial. Bisnis perlu memilih platform…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:48 WIB

Nilai Ekspor Sarang Burung Walet Bikin Geleng-geleng Kepala

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo menyebutkan tren ekspor Sarang Burung Walet (SBW) memberikan kontribusi bgai devisa negara.

Rencana Pembangunan Solar Park di Indonesia Timur (foto Kemnterian ESDM)

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:10 WIB

Tak Kalah dengan Portugal dan Arab Saudi, Dirjen EBTKE: Kami Akan Bangun Solar Park, Satu Hamparan Luas di Indonesia Timur yang Isinya Solar Panel Saja...

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyatakan bahwa Pemerintah akan berencana mengembangkan taman panel surya atau surya…

PT Kimia Farma Tbk (KAEF)

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:35 WIB

PEFINDO Berikan Peringkat 'idAA-' kepada MTN Kimia Farma

PEFINDO memberikan peringkat “idAA-” kepada MTN Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebesar Rp600 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 15 Maret 2021.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:15 WIB

Warga Tolong Catat! Ini Daftar Kelompok Masyarakat yang Tak Bisa Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

Pemerintah telah resmi memulai program vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat, Rabu (13/01/2021) lalu, ditandai dengan pemberian vaksin kepada Presiden RI Joko Widodo…