Berbobot Satu Ton Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Juli 2020 - 07:08 WIB

Ilustrasi Sapi (Foto Ist)
Ilustrasi Sapi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jambi - Di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Presiden Joko Widodo akan berkurban di Provinsi Jambi dengan bobot sapi kurban mencapai satu ton lebih.

“Perwakilan dari Staf Kepresidenan telah memesan sapi kurban untuk bapak Presiden, jenis sapi yang kita sediakan yakni sapi semental dengan bobot satu ton lebih,” kata Penyedia Sapi Qurban di Jambi Indra Suardi, Selasa. (7/7/2020)

Hari raya Idul Adha 1441 H merupakan tahun ke enam Presiden Joko Widodo memesan sapi kurban dengan pak Indra Suardi. Sapi yang di sediakan dan yang di pesan oleh Presiden berbeda-beda dalam setiap tahun. Namun bobot sapi yang di pesan tidak pernah kurang dari satu ton.

Dijelaskan Indra Suardi, sapi yang di sediakan untuk kurban Presiden pada tahun-tahun sebelumnya berjenis sapi peranakan onol, limosin dan semental.

“Sapi yang pernah di pesan itu sapi peranakan onol satu kali, limosin dua kali, semental dua kali dan tahun ini jenis sapi semental yang ke tiga,” kata Indra Suardi.

Sapi kurban yang di sediakan untuk Presiden Joko Widodo tersebut dipesan dari Provinsi Lampung dimana jenis-jenis sapi tersebut merupakan hasil kawin suntik.

Pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo akan berkurban di Kabupaten Muaro Jambi, Kecamatan Mendalo. Sebelumnya kurban dari Presiden tersebut dilaksanakan di masjid-mesjid yang berbeda di Kota Jambi.

Sementara itu, pemesanan hewan kurban pada tahun ini di Kota Jambi mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Menurut Indra Suardi, pada tahun 2019 satu bulan sebelum hari Raya Idul Adha pesanan sap kurban sudah mencapai 150 ekor lebih, namun pada tahun 2020 ini, satu bulan sebelum hari raya pesanan sapi kurban baru mencapai 100 ekor.

“Pesanan sapi kurban menurun tahun ini disebabkan pandemi COVID-19,” kata Indra Suardi.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…

Lintasarta Raih Penghargaan Secure SD-WAN Excellence Award

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:27 WIB

Diakui Dunia Internasional, Perusahaan ICT Nasional Ini Raih Penghargaan Sistem Keamanan Siber Terbaik Kelas Dunia

Jakarta–Perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, Lintasarta, dinobatkan sebagai penyedia jasa SD-WAN dengan sistem keamanan terbaik oleh perusahaan multi…

Pengendalian hama lewat penyemprotan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:08 WIB

Wuih, Penyemprotan Basmi Hama di Tanjab Timur

Pertengahan Juli lalu petani bersama dengan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) melakukan pengamatan rutin di area pertanaman padi Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang,…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:49 WIB

Petani Kena Pajak PPN yang Beromzet Rp4,8 Miliar

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (Kepala BKF) Febrio Kacaribu mengatakan kontribusi sektor pertanian sangat besar bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, rata-rata sebesar 13%. Namun, kontribusi…

tinplate/ iluastrasi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:33 WIB

Leader dalam Pasar Tinplate! Latinusa Bakal Pertahankan Pangsa Pasar di atas 60% Tahun Ini

Jakarta-Presiden Direktur PT Pelat Timah Nusantara Tbk (Latinusa) Jetrinaldi, dalam paparan publiknya, di Jakarta, Kamis (6/8/2020), mengatakan, produsen tunggal produk tinplate, PT Pelat Timah…