Wasilah Sedekah, Nungki Umrah dan Menikah dalam Sebulan

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 07 Juli 2020 - 15:15 WIB

Acara Nikmatnya Sedekah
Acara Nikmatnya Sedekah

INDUSTRY co.idJakarta - Agar doa segera terkabul, ada amalan yang pastinya harus dilakukan. Seperti ikhtiar untuk meraih cita-cita, begitu pula dengan hajat yang tentu besarnya upaya seorang muslim untuk mencapainya, tak akan mengkhianati hasilnya.

Nungki (30) misalnya yang bisa umrah dan dapat bertemu dengan jodohnya dalam sebulan. Wasilah sedekah, Allah mengabulkannya untuk segera menikah bersamaan dengan keberangkatannya ke Tanah Suci pada 2019 lalu.

Hal itu diceritakan wanita asal Bogor itu dalam acara "Nikmatnya Sedekah" bersama KH Yusuf Mansur di MNC TV.

“Sedekah membawa kehidupan sayaa menjadi lebih baik,” ujar Nungki melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (7/7/2020).

"Yang berangkat umrah itu awalnya teman saya. Kemudian saya sedekah isiin pulsa dia selama satu bulan saat itu umrahnya Ramadan, dan juga titip sedekah setiap hari bagi-bagi makanan di sana," lanjut Nungki.

Doa yang cepat terkabul karena ikhtiarnya bersedekah setiap hari, membuatnya semakin gemar dan ketagihan menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Nungki pun akhirnya bisa berangkat umrah.

Pada saat itu pula, calon imamnya melamar. Nungki dan suami akhirnya menikah pada Jumat, 20 September 2019 lalu. Ijab kabul dilangsungkan di kediaman Nungki sementara ia menyaksikan di Tanah Suci melalui video call.

"Alhamdulillah, sedekah saat ini menjadi kebutuhan untuk saya. Sekarang saya kalau ada keinginan, maka saya berdoa dan melengkapinya dengan sedekah. Karena saya yakin Allah selalu mengabulkannya," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengendalian hama lewat penyemprotan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:08 WIB

Wuih, Penyemprotan Basmi Hama di Tanjab Timur

Pertengahan Juli lalu petani bersama dengan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) melakukan pengamatan rutin di area pertanaman padi Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang,…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:49 WIB

Petani Kena Pajak PPN yang Beromzet Rp4,8 Miliar

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (Kepala BKF) Febrio Kacaribu mengatakan kontribusi sektor pertanian sangat besar bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, rata-rata sebesar 13%. Namun, kontribusi…

tinplate/ iluastrasi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:33 WIB

Leader dalam Pasar Tinplate! Latinusa Bakal Pertahankan Pangsa Pasar di atas 60% Tahun Ini

Jakarta-Presiden Direktur PT Pelat Timah Nusantara Tbk (Latinusa) Jetrinaldi, dalam paparan publiknya, di Jakarta, Kamis (6/8/2020), mengatakan, produsen tunggal produk tinplate, PT Pelat Timah…

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita beserta jajarannya menyambangi Laboratorium Sentral SUCOFINDO yang didampingi oleh Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:01 WIB

Menperin Sambangi Laboratorium Sentral Sucofindo, Pastikan Kapabilitas untuk Dukung Industri Nasional

Cibitung (5/8) – Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita beserta jajarannya menyambangi Laboratorium Sentral SUCOFINDO guna pastikan kapabilitas untuk dukung industri…

PERSIK Kediri FC (Foto Ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Jelang Kompetisi Liga 1, 10 Agustus PERSIK Kediri Latihan Perdana

PERSIK Kediri segera bergerak melakukan persiapan jelang lanjutan bergulirnya Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.