BGR Logistics Gandeng Dana Pulihkan Ekonomi UMKM Lewat Digitalisasi Warung

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Juli 2020 - 10:06 WIB

Vincent Iswara, CEO Dana dan M Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics
Vincent Iswara, CEO Dana dan M Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melakukan kerjasama dengan dompet digital Dana dalam pemanfaatan teknologi digital guna membantu sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tetap bertahan dimasa pandemi COVID-19.
 
M Kuncoro Wibowo, Direktur Utama  BGR Logistics mengatakan, bahwa situasi pandemi telah mengajarkan kepada masyarakat luas tentang efektivitas pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung aktivitas primer secara efisien.
 
“Banyak pelaku usaha mampu bertahan di tengah situasi sulit ini berkat dukungan teknologi. Inilah yang memacu kami untuk membangun sinergi ekosistem berbasis teknologi digital untuk membantu UMKM agar bisa go digital, beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, pulih kondisinya dan mampu mengembangkan usahanya kembali," kata Kuncoro melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (7/7/2020).

Menurut Kuncoro, upaya mendorong UMKM go digital tidak cukup hanya dengan mengandalkan Pemerintah, tapi juga harus melibatkan sinergi dan partisipasi semua pihak, termasuk penyedia teknologi digital seperti dompet digital Dana.
 
Sementara, Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder Dana mengatakan, sinergi dengan BGR Logistics selaras dengan misi Dana untuk terus meningkatkan inklusivitas teknologi digital bagi semua kalangan, termasuk membantu para pemilik warung dan pelaku UMKM untuk bertahan menghadapi tantangan di masa sulit dan bisa pulih kembali.
 
“DANA adalah sahabat UMKM. Para pemilik warung dapat melakukan transaksi dengan praktis dan nyaman, mulai dari melakukan pemesanan hingga pembayaran, tanpa harus melakukan mobilisasi fisik,” ujar Vincent.
 
Sementara itu, Kuncoro berharap dengan kolaborasi ini bisa menjangkau mayarakat lebih luas, di samping memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman. Kerja sama juga diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Ilustrasi Investasi di Jakarta Selatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Catat! Ini Fakta-fakta Jakarta Selatan Makin Seksi untuk Investasi

Realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.