Milad ke-17, KH Yusuf Mansur Sebut Daarul Qur'an Lahir dari Perspektif

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 05 Juli 2020 - 13:10 WIB

Tasyakuran Milad Daarul Qur’an ke - 17
Tasyakuran Milad Daarul Qur’an ke - 17

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Daarul Qur’an, pesantren pimpinan KH Yusuf Mansur kini milad ke – 17, hal ini menjadi hadiah terbesar dari Allah SWT untuk Daarul Qur'an baginya.

“Daarul Qur’an pada milad ke-17 ini adalah perspektif,” ujar pimpinan Utama Daarul Qur'an KH Yusuf Mansur melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Minggu (5/7/2020).

"Hadzaa min fadhli Rabbi. Kata yang sepatutnya kita ungkapkan hari ini. Usia 17 tahun buat Daarul Qur’an mungkin terhitung muda, tapi Allah, alhamdulillah, memberikan hal yang luar biasa buat kita. Seantero jagad, bahkan bukan hanya nusantara, dan  kita lahir dari sebuah perspektif. Perspektif yang bagus, yang indah, yang keren, yang dinamis, yang membahagiakan. Betapa mahalnya perspektif itu. Dengan itulah kita bangun Daarul Qur'an," tutur KH Yusuf Mansur yang disiarkan secara langsung dari Gedung Ad-Dhuha Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Banten, melalui aplikasi Zoom kepada seluruh sumber daya insani (SDI) lembaga ini di seluruh Indonesia.

Oleh karenanya, ia meminta jajaran SDI-nya untuk menuliskan perspektifnya mengenai Daarul Qur'an.

"Saya ngasih tantangan buat SDI, para pimpinan Daqu, dan umat keluarga besar Daqu, buat menulis tentang perpsektif, old, now and future. Pengalaman terkait perpektif ketika di Daqu. Nah, future ini juga menarik. Tentang Dream Daqu yang terus kita gaungkan. Udah The Gives, The Gate, baru The Dream," lanjutnya.

Pada kesempatan ia juga menyebutkan, Daarul Qur'an tak hanya besar dari perspektif tapi juga dari masalah.

"Masalah rakyat Indonesia banyak yang belum bisa baca tulis Al-Qur'an, masalah rakyat Indonesia belum hafal Al-Qur'an, masalah rakyat Indonesia sebagian besarnya belum mengerti Al-Qur'an. Justru karena itu masalah, kita hadir. Bangsa ini juga didera berbagai masalah, maka akan menjadi bangsa yang kuat betul. Untuk apa menolak masalah, kalau masalah itu adalah hadiah?," ujarnya lagi.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur dalam kesempatan ini juga ikut mendoakan Daarul Qur'an. Menurutnya, usia 17 tahun adalah masa penting bagi lembaga untuk menunjukkan jati diri dan identitasnya. Maka, meski sudah berusia 17 tahun, masih harus lebih berhati-hati karena organisasi masih dalam kondisi labil dan mudah terpengaruh lingkungan.

"Oleh karena itu, di 17 tahun ini mari kita sama-sama melakukan sinkronisasi, mobilisasi, dan orkestrasi dengan baik dan sungguh-sungguh untuk Daarul Qur'an dengan tiga K: komitmen, kreatifitas, dan kompetensi," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".