Milad ke-17, KH Yusuf Mansur Sebut Daarul Qur'an Lahir dari Perspektif

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 05 Juli 2020 - 13:10 WIB

Tasyakuran Milad Daarul Qur’an ke - 17
Tasyakuran Milad Daarul Qur’an ke - 17

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Daarul Qur’an, pesantren pimpinan KH Yusuf Mansur kini milad ke – 17, hal ini menjadi hadiah terbesar dari Allah SWT untuk Daarul Qur'an baginya.

“Daarul Qur’an pada milad ke-17 ini adalah perspektif,” ujar pimpinan Utama Daarul Qur'an KH Yusuf Mansur melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Minggu (5/7/2020).

"Hadzaa min fadhli Rabbi. Kata yang sepatutnya kita ungkapkan hari ini. Usia 17 tahun buat Daarul Qur’an mungkin terhitung muda, tapi Allah, alhamdulillah, memberikan hal yang luar biasa buat kita. Seantero jagad, bahkan bukan hanya nusantara, dan  kita lahir dari sebuah perspektif. Perspektif yang bagus, yang indah, yang keren, yang dinamis, yang membahagiakan. Betapa mahalnya perspektif itu. Dengan itulah kita bangun Daarul Qur'an," tutur KH Yusuf Mansur yang disiarkan secara langsung dari Gedung Ad-Dhuha Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Banten, melalui aplikasi Zoom kepada seluruh sumber daya insani (SDI) lembaga ini di seluruh Indonesia.

Oleh karenanya, ia meminta jajaran SDI-nya untuk menuliskan perspektifnya mengenai Daarul Qur'an.

"Saya ngasih tantangan buat SDI, para pimpinan Daqu, dan umat keluarga besar Daqu, buat menulis tentang perpsektif, old, now and future. Pengalaman terkait perpektif ketika di Daqu. Nah, future ini juga menarik. Tentang Dream Daqu yang terus kita gaungkan. Udah The Gives, The Gate, baru The Dream," lanjutnya.

Pada kesempatan ia juga menyebutkan, Daarul Qur'an tak hanya besar dari perspektif tapi juga dari masalah.

"Masalah rakyat Indonesia banyak yang belum bisa baca tulis Al-Qur'an, masalah rakyat Indonesia belum hafal Al-Qur'an, masalah rakyat Indonesia sebagian besarnya belum mengerti Al-Qur'an. Justru karena itu masalah, kita hadir. Bangsa ini juga didera berbagai masalah, maka akan menjadi bangsa yang kuat betul. Untuk apa menolak masalah, kalau masalah itu adalah hadiah?," ujarnya lagi.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur dalam kesempatan ini juga ikut mendoakan Daarul Qur'an. Menurutnya, usia 17 tahun adalah masa penting bagi lembaga untuk menunjukkan jati diri dan identitasnya. Maka, meski sudah berusia 17 tahun, masih harus lebih berhati-hati karena organisasi masih dalam kondisi labil dan mudah terpengaruh lingkungan.

"Oleh karena itu, di 17 tahun ini mari kita sama-sama melakukan sinkronisasi, mobilisasi, dan orkestrasi dengan baik dan sungguh-sungguh untuk Daarul Qur'an dengan tiga K: komitmen, kreatifitas, dan kompetensi," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…